Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab - Teori dan Praktik

Maksudin, - and Qoim Nurani, - Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab - Teori dan Praktik. Pascasarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta. ISBN 978-602-53025-1-0

[img]
Preview
Text (Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab - Teori dan Praktik)
Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab - Teori dan Praktik.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1641902549.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview

Abstract

Buku sederhana ini semula hasil penelitian tesis dengan judul Kurikulum Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah (Analisis Tujuan Dan Materi Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum 2004, 2006 dan 2013). Dengan beberapa masukan saran dan pertimbangan para mahasiswa, pemerhati pendidikan Bahasa Arab, hasil kajian ini dipandang perlu untuk disusun menjadi sebuah buku sehingga dapat dimanfaatkan lebih luas dikalangan para akademisi, dan masyarakat pada umumnya. Buku ini terdiri atas 10 bab. Pertama, pendahuluan. Kedua, hakikat kurikulum dan pengembangan pembelajaran bahasa Arab. Ketiga, objek dan sumber kurikulum pembelajaran bahasa Arab. Keempat, prtinsip-prinsip dasar kurikulum pembelajaran bahasa Arab. Kelima, strategi kurikulum pembelajaran bahasa Arab, Keenam, evaluasi kurikulum dan pembelajaran bahasa Arab. Ketujuh, analisis buku teks pelajaran bahasa Arab. Kedelapan, pengembangan kurikulum pembelajaran bahasa Arab. Kesembilan, analisis tujuan dan materi pembelajaran bahasa Arab madrasah tsana­wiyah kurikulum 2004-2013. Kesepuluh, kata serapan bahasa Indonesia dari bahasa Arab.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Bahasa Arab; Pembelajaran; Kurikulum
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Kurikulum
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Buku
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 11 Jan 2022 19:10
Last Modified: 11 Jan 2022 19:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48334

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum