UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN NILAI-NILAI AKHLAK MELALUI METODE BERCERITA PADA ANAK USIA DINI DI TK SUNAN GUNUNG JATI NGRAME KASIHAN BANTUL

Anis Sulistianingrum, NIM.: 14430009 (2021) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN NILAI-NILAI AKHLAK MELALUI METODE BERCERITA PADA ANAK USIA DINI DI TK SUNAN GUNUNG JATI NGRAME KASIHAN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN NILAI-NILAI AKHLAK MELALUI METODE BERCERITA PADA ANAK USIA DINI DI TK SUNAN GUNUNG JATI NGRAME KASIHAN BANTUL)
14430009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA (1).pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN NILAI-NILAI AKHLAK MELALUI METODE BERCERITA PADA ANAK USIA DINI DI TK SUNAN GUNUNG JATI NGRAME KASIHAN BANTUL)
14430009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatkan nilai-nilai akhlak harus ditanamkan sejak usia dini perlu di berikan stimulus yang baik. Sebagai seorang guru dalam memberikan stimulus kepada anak-anak saat kegiatan pembelajaran dapat menjadikan daya tarik tersendiri bagi anak dalam meningkatkan nilai-nilai akhlak. Dengan metode cerita ini cukup efektif untuk meningkatkan daya ingat anak usia dini. Hal ini perlu meningkatkanpembelajaran nilai-nilai akhlak seperti aga dan moral . Penelitian ini merupakan tindakan kelas, penelitian ini bertujuan untuk membahas mengenai mingkatkan nilai-nilai akhlak seprti agama , moral sesuai dengan ajaran di sekolah, dan proses meningkatkan nilai- nilai akhlak pada anak usia dini sebagaimana proses yang dapat diterapkan dengan benar dan tepat. Hasil penelitian ini menujukan (1) peningkatan nilai-nilai akhlak ketika melalui pra tindakan kategori berkembang sesuai harapan 7,5%. (2) penerapan metode bercerita terbukti dapat meningkatkan nilai-nilai akhlak, hal ini dapat dilihat dari kategori rendah pada siklus I menjadi kategori tinggi pada siklus II. Hal ini terbukti bahwa dapat meningkatkan nilai-nilai akhlak dengan melalui dua siklus dan sesuai dengan apa yang di harapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ichsan, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan Nilai-Nilai Akhlak, Metode Bercerita
Subjects: Akhlak - Etika
Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini - Prasekolah
Pendidikan Islam (Pesantren) > Pondok Pesantren > Kyai - Ustadz - Guru
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 13 Jan 2022 15:02
Last Modified: 13 Jan 2022 15:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48474

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum