PRINSIP-PRINSIP SYARI'AH DALAM MEKANISME PEMASARAN PRODUK PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA SUPERVISI YOGYAKARTA

NELLY ALFIANY YUNIAR SYAM, NIM.: 97382823 (2015) PRINSIP-PRINSIP SYARI'AH DALAM MEKANISME PEMASARAN PRODUK PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA SUPERVISI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (635kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)

Abstract

PT. Asuransi Takaful Keluarga Supervisi Yogyakarta dengan memegang teguh visi dan misinya, mengemban amanah yang cukup berat. Dengan melihat dan mengamati apa yang terjadi di PT. ATK Supervisi Yogyakarta khususnya mengenai criteria produk dan mekanisme pemasaran produk, maka suatu hal yang menarik untuk dikaji lebi jauh bagaimana prinsip-prinsip syari'ah diimplementasikan dalam kinerja perusahaan ini. Karena untuk menghasilkan pembangunan ekonomi dan bisnis umat di masa depan yang sesuai dengan prinsip Syari'ah, haruslah dilaksanakan oleh para pelaku yang tidak saja professional dalam teknologi bisnis dan manajemen usaha, tetapi juga menguasai syari'ah dan fiqh mu'amalah. Jenis penelitian ini adalah penelitian berbentuk studi kasus (case study), dan bersifat deskriptif-analitik. Guna mendapatkan data yang mendukung penelitian ini maka ditempuh dengan metode studi dokumen atau bahan pustaka, dan wawancara. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan normative, dan untuk menganalisis data yang terkumpul digunakan cara kualitatif dengan teknik deduktif dan induktif. PT. ATK Supervisi Yogyakarta, sebagai suatu lembaga Syari'ah yang menjadi kebanggaan bangsa dan umat sesuai dengan visi dan misinya, menawarkan suatu perlindungan yang berdasarkan takaful, yang terumuskan dalam sekian banyak produk yang dipasarkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dalam pandangan prinsip-prinsip Syari'at Islam, criteria produk PT.ATK Supervisi Yogyakarta secara jelas dan nyata mempunyai kemaslahatan karena mempunyai banyak manfaat positif baik bagi peserta, perusahaan dan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. DR. H. Syamsul Anwar, MA. 2. Agus M. Najib, S.Ag.,M.Ag.
Uncontrolled Keywords: pemasaran produk; PT. ATK Supervisi Yogyakarta; prinsip syari'ah
Subjects: Hukum Islam > ASURANSI
Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 28 Jan 2015 13:44
Last Modified: 02 May 2024 15:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5038

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum