KELOMPOK ZIKIR SYAIKH ABDUL RAUF SINGKEL, DI NAGARI LUBUK MALAKO, KECAMATAN SANGIR JUJUAN, KABUPATEN SOLOK SELATAN (PENDEKATAN FENOMENOLOGI HISTORIS)

Randi Isdendi, NIM.: 18205010004 (2020) KELOMPOK ZIKIR SYAIKH ABDUL RAUF SINGKEL, DI NAGARI LUBUK MALAKO, KECAMATAN SANGIR JUJUAN, KABUPATEN SOLOK SELATAN (PENDEKATAN FENOMENOLOGI HISTORIS). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KELOMPOK ZIKIR SYAIKH ABDUL RAUF SINGKEL, DI NAGARI LUBUK MALAKO, KECAMATAN SANGIR JUJUAN, KABUPATEN SOLOK SELATAN (PENDEKATAN FENOMENOLOGI HISTORIS))
18205010004_BABI_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (KELOMPOK ZIKIR SYAIKH ABDUL RAUF SINGKEL, DI NAGARI LUBUK MALAKO, KECAMATAN SANGIR JUJUAN, KABUPATEN SOLOK SELATAN (PENDEKATAN FENOMENOLOGI HISTORIS))
18205010004 BABII _sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan pokok dari penelitian ini adalah bagaimana tata cara pelaksanaan dan ajaran kelompok zikir Syaikh Abdul Rauf Singkel di Nagari Lubuk Malako, kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan, serta dengan adanya kelompok zikir ini ada beberapa orang dari anggota kelompok zikir ini tidak mau melaksanakn sholat, karna bago mereka dengan berzikir itu sudah lebih baik untuk mengingat Allah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif lapangan (field research), yang dilakukan di Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok. Teknik penelitian disini adalah observasi, wawancara, ednografi, serta analisa data dilakukan dengan dekriftif analisis. Adapun yang peneliti lihat dari kelompok zikir Syaikh Abdul Rauf Singkel di Nagari Lubuk Malako diantaranya: sejarah muncul, ajaran dan tata cara pelaksanaan, fakto-faktor yang mendorong perkembangan dan yang menghambat, makna zikir bagi kelompok zikir Syaikh Abdul Rauf Singkel di Nagari Lubuk Malako. Dampak yang ditimbulkan oleh kelompok zikir Syaikh Abdul Rauf Singkel di Nagari Lubuk Malako adalah banyaknya surau-surau yang mengadakan ajaran zikir pada setiap malam, serta terjalinnya ukwah Islamiah yang baik di tengah masyarakat Nagari Lubuk Malako.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Syaifan Nur, MA
Uncontrolled Keywords: Kelompok zikir, Syaikh Abdul Rauf Singkel, Nagari Lubuk Malako
Subjects: Filsafat Islam
Islam dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam > Aqidah dan Filsafat Islam (S2) > Filsafat Islam
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Apr 2022 12:40
Last Modified: 18 Apr 2022 12:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50534

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum