IMPLEMENTASI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI SANGGAR ANAK ALAM (SALAM) NITIPRAYAN, YOGYAKARTA

Nur Aziz Hidayatulloh, NIM.: 14490096 (2019) IMPLEMENTASI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI SANGGAR ANAK ALAM (SALAM) NITIPRAYAN, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI SANGGAR ANAK ALAM (SALAM) NITIPRAYAN, YOGYAKARTA)
14490096_BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI SANGGAR ANAK ALAM (SALAM) NITIPRAYAN, YOGYAKARTA)
14490096_BAB II, BAB III, BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini bermula ketika peneliti membaca buku Sekolah Biasa Saja oleh Toto Raharjo perihal konsep pendidikan yang ada di Salam. Dalam realitanya mempunyai ciri khas dalam proses penyelenggaraan jasa pendidikan yang ada di Salam. Ketertarikan peneliti terkhusus dalam hal strategi apa yang digunakan Salam sebagai proses pemasaran dalam menjalankan roda organisasi yang menjual jasa pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang ada dalam perkembanganya di Salam yang digunakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data diantaranya observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian peneliti mengolah data yang telah di dapatkan dilapangan dengan berawal dari transkrip wawancara sampai intrepetasi data. Penelitian ini dilakukan dii Sanggar Anak Alam (SALAM) Nitiprayan Yogyakarta. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Sanggar Anak Alam (SALAM) sembagai lembaga pendidikan alternatif mempunyai kekuatan dalam pemasaran 1. Konsep pemasaran melalui jejaring antara pengguna jasa dan pemerhati pendidikan 2. Perencanaan pemasaran di SALAM telah memuat unsur penting dalam perencanaan seperti rencana program, sistem anggaran, SDM, sarana dan prasarana. 3. Proses pemasaran dalam pelaksanaanya memenuhi unsur-unsur bauran pemasaran yang terdiri dari : produk, harga, tempat, promosi, sumber daya manusia, bukti fisik dan proses.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Misbah Ulmunir, M.Si
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Jasa Pendidikan, Sekolah Alternatif
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 23 Jun 2022 15:45
Last Modified: 23 Jun 2022 15:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51265

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum