PENGARUH MANAJEMEN LABA, KEBIJAKAN HUTANG DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Property, Real Estate dan Building Construction yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia)

Mia Meliana Sindiani, NIM.: 18108040020 (2022) PENGARUH MANAJEMEN LABA, KEBIJAKAN HUTANG DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Property, Real Estate dan Building Construction yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MANAJEMEN LABA, KEBIJAKAN HUTANG DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Property, Real Estate dan Building Construction yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia))
18108040020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MANAJEMEN LABA, KEBIJAKAN HUTANG DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Property, Real Estate dan Building Construction yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia))
18108040020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan sektor property, real estate dan building construction masih termasuk dalam jajaran indeks harga sektoral yang bernilai rendah dan mengalami penurunan harga saham pada tahun 2020 yang sangat drastis. Hal ini karena nilai perusahaan pada perusahaan sektor property, real estate dan building construction cenderung mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh manajemen laba, kebijakan hutang dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan property, real estate dan building construction yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) tahun 2016-2020 yang terdapat 335 perusahaan. Penetapan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 data pengamatan. Data penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapat dari website masing-masing perusahaan dan BEI. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi data panel yang diolah menggunakan Eviews v.12. Berdasarkan analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa secara simultan manajemen laba, kebijakan hutang, dan kebijakan dividen berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan secara parsial manajemen laba dan kebijakan hutang memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian ini mengkonfirmasi bahwa kapasitas manajerial perusahaan memiliki tanggung jawab dalam penentuan pimpinan, sistem manajemen yang kuat dan pengawasan yang ketat dalam bidang keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Ibi Satibi, S.H.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, Manajemen Laba, Kebijakan Hutang dan Kebijakan Dividen
Subjects: Ekonomi Islam > Akuntansi Syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 29 Jun 2022 11:08
Last Modified: 01 Jul 2022 11:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51350

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum