PENGARUH FAKTOR MODEL UTAUT (UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY) TERHADAP NIAT GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI INDONESIA

Annisa Dwi Oktavianita, NIM.: 19206050013 (2022) PENGARUH FAKTOR MODEL UTAUT (UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY) TERHADAP NIAT GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI INDONESIA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FAKTOR MODEL UTAUT (UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY) TERHADAP NIAT GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI INDONESIA)
19206050013_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH FAKTOR MODEL UTAUT (UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY) TERHADAP NIAT GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI INDONESIA)
19206050013_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang niat konsumen menggunakan teknologi baru, dengan menguji aplikasi mobile banking. Penelitian ini mengukur hubungan antara performance expectancy, effort expectancy, social influence, religiusitas, perceived risk, facilitating condition, technology anxiety terhadap niat perilaku menggunakan mobile banking dan adopting mobile banking. Penelitian ini mengambil sampel pada nasabah dengan kriteria generasi milenial pada Bank Syariah Indonesia. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan beberapa langkah, yang didalamnya meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji confirmatory, uji outlier dan uji Strukturan Equation Model serta uji hipotesis. Hasil penelitian ditemukan bahwa performance expectancy berpengaruh secara positif terhadap niat nasabah menggunakan mobile banking. Hasil penelitian kedua menemukan effort expectancy berpengaruh secara positif terhadap niat menggunakan mobile banking, ketiga hasil penelitian ini menemukan social influence berpengaruh secara positif terhadap niat menggunakan mobile banking, keempat religiusitas berpengaruh secara positif terhadap niat menggunakan mobile banking, kelima facilitating condition berpengaruh secara positif terhadap niat menggunakan mobile banking, keenam technology anxiety berpengaruh secara negatif terhadap niat menggunakan mobile banking. Penelitian ini juga menemukan bahwa semakin tinggi resiko yang dirasakan oleh konsumen semakin rendah niat konsumen untuk menggunakan mobile banking. Terakhir penelitian ini menemukan bahwa niat yang tinggi akan berpengaruh terhadap penggunaan mobile banking.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Ir. Maria Ulfah Siregar, S.Kom., MIT., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: generasi milenial; performance expectancy; effort expectancy; social influence; perceived risk; technology anxiety; adopting mobile banking
Subjects: Tehnik Informatika
Sains
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Informatika (S2)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 14 Jul 2022 10:18
Last Modified: 14 Jul 2022 10:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51985

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum