MUSHKILAT AL TADAKHUL AL LUGHAWI FI TAKWIN BIY'AT AL LUGHAH AL 'ARABIYAH AL FUSHA BI MA'HAD AL LUGHAH WA AL DIRASAT AL ISLAMIYAH SENINAN AKKOR PALENGNGAAN PAMEKASAN

Mustaqim, 1520510110 (2017) MUSHKILAT AL TADAKHUL AL LUGHAWI FI TAKWIN BIY'AT AL LUGHAH AL 'ARABIYAH AL FUSHA BI MA'HAD AL LUGHAH WA AL DIRASAT AL ISLAMIYAH SENINAN AKKOR PALENGNGAAN PAMEKASAN. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MUSHKILAT AL TADAKHUL AL LUGHAWI FI TAKWIN BIY'AT AL LUGHAH AL 'ARABIYAH AL FUSHA BI MA'HAD AL LUGHAH WA AL DIRASAT AL ISLAMIYAH SENINAN AKKOR PALENGNGAAN PAMEKASAN)
1520510110_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (MUSHKILAT AL TADAKHUL AL LUGHAWI FI TAKWIN BIY'AT AL LUGHAH AL 'ARABIYAH AL FUSHA BI MA'HAD AL LUGHAH WA AL DIRASAT AL ISLAMIYAH SENINAN AKKOR PALENGNGAAN PAMEKASAN)
1520510110_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tesis ini berjudul Problem Interferensi Bahasa Dalam Pembentukan Lingkungan Bahasa Arab Fusha di Pondok Pesantren Darullughah Waddirasatil Islamiyah Seninan Akkor Palengngaan Pamekasan Madura, dalam rangka memahami problem interferensi bahasa dalam pembentukan lingkungan bahasa Arab Fusha dengan teori sosiolingguistik interferensi bahasa ini diharapkan dapat mengetahui masalah-masalah dan menemukan solusi dalam pembentukan lingkungan bahasa Arab fusha Di pondok pesantren Darullughah Waddirasatil Islamiyah santri diwajibkan menggunakan bahasa Arab fusha dalam lingkungan bahasa Arab karena dapat menjaga unsur-unsur bahasa yang ada. Dengan ini, peneliti menganalisis sedetail mungkin dan menemukan masalah-masalah Interferensi bahasa yang terjadi pada setiap unsu-unsur bahasa Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dalam bentuk studi kasus, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, setelah data dikumpulkan kemudian dikelompokkan dan dianalisis dengan metode kualitatif deskriptif dan strategi verifikasi. Hasil penelitian yang dilakukan terdapat dua temuan sebagai berikut: Pertama, masalah Interferensi bahasa dalam pembentukan lingkungan bahasa Arab meliputi masalah bahasa yaitu fonologi, morfologi, Pengulangan kata, sintaksis dan semantic leksikografi, dan masalah di luar bahasa yaitu : social dan psikologi. kedua solusi untuk mengatasi masalah Interferensi bahasa dalam pembentukan lingkungan bahasa Arab meliputi solusi kebahasaan dan di luar kebahasaan bagi santri yang menggunakan bahasa Arab fusha.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Hisyam Zaini, M.A
Uncontrolled Keywords: Interferensi Bahasa, Lingkungan, Bahasa Arab
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan Islam (Pesantren) > Pondok Pesantren
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Ilmu Bahasa Arab
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 26 Jul 2022 15:04
Last Modified: 26 Jul 2022 15:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52250

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum