PERANAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS KELAS I MI YAPPI NGLEBENG KECAMATAN NGLIPAR KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Istiyana Subekti, NIM.: 09481089 (2011) PERANAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS KELAS I MI YAPPI NGLEBENG KECAMATAN NGLIPAR KABUPATEN GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERANAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS KELAS I MI YAPPI NGLEBENG KECAMATAN NGLIPAR KABUPATEN GUNUNGKIDUL)
BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERANAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS KELAS I MI YAPPI NGLEBENG KECAMATAN NGLIPAR KABUPATEN GUNUNGKIDUL)
BAB II, BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Dengan kemampuan membaca yang memadai, siswa akan dapat menggali informasi dari berbagai sumber tertulis, dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan, sehingga dapat berperan secara lebih baik dalam kehidupan pembangunan akhadiyah 2. Meskipun demikian kemampuan itu tidak diperoleh secara alamiah, melainkan melalui proses pembelajaran yang sebagian merupakan tnggung jawab guru. Berdasarkan hal di atas, guru dituntut untuk mampu membantu siswanya dalam mengembangkan membacanya. Membaca merupakan salah satu jenis kemampuan berbahasa tulis yang bersifat reseptif. Disebut reseptif karena dengan membaca seseorang akan memperoleh informasi, memperoleh ilmu pengetahuan serta pengalaman-pengalaman baru. Semua yang didapat melalui membaca itu akan menjadikan ank mampu mempertinggi daya pikiran serta mempertajam pandanganya, juga memperluas wawasanya.dengan demikian kegiatan membaca merupakan kegiatan yang sangat diperlukan oleh siapapun yang ingin maju dan meningkatkan diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs.H. Sedya Santoso, SS.M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Pembelajaran Bahasa Indonesia, Media Gambar
Subjects: BAHASA > Bahasa Indonesia
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 05 Dec 2022 08:48
Last Modified: 05 Dec 2022 08:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55368

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum