KONSEP MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (STUDI ATAS PEMIKIRAN HASAN LANGGULUNG)

FAUZI AKHIR - NIM.96413294, (2011) KONSEP MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (STUDI ATAS PEMIKIRAN HASAN LANGGULUNG). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (KONSEP MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (STUDI ATAS PEMIKIRAN HASAN LANGGULUNG) )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img] Text (KONSEP MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (STUDI ATAS PEMIKIRAN HASAN LANGGULUNG) )
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)

Abstract

Segala sesuatu yang ada di dunia ini tidaklah tercipta dengan sia-sia. Begitu juga manusia, Langgulung mengatakan bahwa manusia dalam dunia ini menempati kedudukan yang istimewa. Manusia adalah khalifah di atas bumi ini, sebagai makhlukNya yang mengemban amanah khalifah di muka bumi ini manusia tidak dapat memegang tanggung jawab itu apabila tidak dilengkapi dengan potensi-potensi yang membolehkannya berbuat demikian. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah histories factual, sedang teknik yang digunakan bersifat penelitian pustaka (library research). Untuk mengolah dan membahas data yang terkumpul digunakan metode deskriptif analisis, metode penalaran dengan kerangka berfikir deduktif dan induktif, dan metode komparatif. Pendidikan Islam sebagai alat untuk megembangkan potensi-potensi yang ada pada manusia (peserta didik) haruslah merujuk kepada falsafah Islam mengenai manusia. Untuk mencapai tujuan pendidikan Islam maka materi pendidikan Islam yang tertuang dalam kurikulum pendidikan Islam haruslah sesuai dengan tugas dan tujuan penciptaan manusia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Soeroyo, MA.
Uncontrolled Keywords: manusia, pendidikan Islam, Hasan Langgulung
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 26 Dec 2012 21:11
Last Modified: 26 Dec 2012 21:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5742

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum