FAUZI AKHIR - NIM.96413294, (2011) KONSEP MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (STUDI ATAS PEMIKIRAN HASAN LANGGULUNG). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
|
Text (KONSEP MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (STUDI ATAS PEMIKIRAN HASAN LANGGULUNG) )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (322kB) | Preview |
|
Text (KONSEP MANUSIA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (STUDI ATAS PEMIKIRAN HASAN LANGGULUNG) )
BAB II, III, IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (571kB) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
Abstract
Segala sesuatu yang ada di dunia ini tidaklah tercipta dengan sia-sia. Begitu juga manusia, Langgulung mengatakan bahwa manusia dalam dunia ini menempati kedudukan yang istimewa. Manusia adalah khalifah di atas bumi ini, sebagai makhlukNya yang mengemban amanah khalifah di muka bumi ini manusia tidak dapat memegang tanggung jawab itu apabila tidak dilengkapi dengan potensi-potensi yang membolehkannya berbuat demikian. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah histories factual, sedang teknik yang digunakan bersifat penelitian pustaka (library research). Untuk mengolah dan membahas data yang terkumpul digunakan metode deskriptif analisis, metode penalaran dengan kerangka berfikir deduktif dan induktif, dan metode komparatif. Pendidikan Islam sebagai alat untuk megembangkan potensi-potensi yang ada pada manusia (peserta didik) haruslah merujuk kepada falsafah Islam mengenai manusia. Untuk mencapai tujuan pendidikan Islam maka materi pendidikan Islam yang tertuang dalam kurikulum pendidikan Islam haruslah sesuai dengan tugas dan tujuan penciptaan manusia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. Soeroyo, MA. |
Uncontrolled Keywords: | manusia, pendidikan Islam, Hasan Langgulung |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Edi Prasetya [edi_hoki] |
Date Deposited: | 26 Dec 2012 21:11 |
Last Modified: | 26 Dec 2012 21:15 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5742 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |