PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI SISWA PADA MATERI PEREDARAN DARAH MANUSIA

MUHAMMAD AGUS SAHAL - NIM. 06680033, (2011) PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI SISWA PADA MATERI PEREDARAN DARAH MANUSIA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media animasi terhadap minat dan prestasi belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tayu- Pati Jawa Tengah 2010/2011 pada materi sistem peredaran darah manusia. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen semu (Quasieksperimental), dengan desain nonequivalent post test control group design. Populasi penelitian semua siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tayu yang terdiri dari empat kelas dengan sampel diambil secara purposive sampling sebanyak dua kelas yaitu kelas XI IPA 1 (sebagai kelas eksperimen) dan kelas XI IPA 2 (sebagai kelas kontrol). Pengumpulan data penelitian dilakukan melalui tes, dan lembar angket minat belajar Biologi siswa. Analisis data untuk minat siswa belajar Biologi menggunakan analisis deskriptif dan analisis prestasi belajar siswa menggunakan uji anakova 1 jalur. Hasil uji anakova menunjukan ada perbedaan yang sangat signifikan antara nilai prestasi kelompok eksperimen dengan nilai prestasi kelompok kontrol, hal ini terlihat dari nilai p = 0,000 (p 0.05). Hasil uji tersebut menunjukkan bahwa media animasi dalam pembelajaran Biologi berpengaruh positif terhadap minat dan prestasi belajar siswa. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Satino, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Animasi, Minat, dan Prestasi Belajar.
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Last Modified: 04 May 2012 23:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5975

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum