MANAJEMEN REPUTASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS YANG DIJALANKAN PT PERTAMINA (PERSERO) PUSAT JAKARTA DALAM MENGELOLA REPUTASI

RASNO, NIM.: 05730007 (2011) MANAJEMEN REPUTASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS YANG DIJALANKAN PT PERTAMINA (PERSERO) PUSAT JAKARTA DALAM MENGELOLA REPUTASI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN REPUTASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS YANG DIJALANKAN PT PERTAMINA (PERSERO) PUSAT JAKARTA DALAM MENGELOLA REPUTASI)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN REPUTASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS YANG DIJALANKAN PT PERTAMINA (PERSERO) PUSAT JAKARTA DALAM MENGELOLA REPUTASI)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan fungsi yang dijalankan Public Relations PT Pertamina (Persero) Jakarta dalam mengelola reputasi. Pilihan PT Pertamina (Persero) Jakarta karena Pertamina adalah sebuah perusahaan BUMN yang kehadirannya di bawah pengawasan public. Berbagai kebijakan pemerintah sehubungan dengan kenaikan bahan bakar minya (BBM) menjadi beban tersendiri bagi Public Relations dalam mengelola reputasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah Divisi Public Relations (sekarang Divisi Komunikasi) PT. Pertamina (Persero) Jakarta. Sedangkan obyek penelitiannya adalah bagaimana Public Relations ini dalam mengelola reputasi. Informan penelitian ini dipilih secara purposif. Data dikumpulkan melalui studi pustaka, dokumentasi, observasi nonpartisipan dan wawancara mendalam dengan tipe open-ended. Manajemen reputasi yang dilakukan Public Realtions PT Pertamina menggunakan tiga aspek yang didasarkan pada sumber daya organisasi sesuai Firma Public Relations Mosley amp;Co yaitu, Penelitian, Positioning, penyusunan pesan, dan strategi. Sedangkan fungsi yang dilakukan Public Relations atau Divisi Komunikasi dalam mengelola reputasi adalah dilakukan sesuai dengan model fungsi Public Relations yang dilakukan oleh Kriyantono, yakni Pertama, memelihara komunikasi yang seharusnya harmonis antara perusahaan dengan publiknya (maintain good communication). Kedua, melayani kepentingan publik dengan baik (public service's interest). Ketiga, memelihara perilaku dan moralitas perusahaan dengan baik. (maintain good morals amp;manners). div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Abdul rozak, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Manajemen reputasi, fungsi public relations.
Subjects: Ilmu Komunikasi
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 23 Nov 2023 11:31
Last Modified: 23 Nov 2023 11:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6020

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum