ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI UPAYA PENGUKURAN KINERJA BANK SYARIAH BRI

MUFLIKHA ZAHRA DWI HARTANTI - NIM. 05390069 (2011) ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI UPAYA PENGUKURAN KINERJA BANK SYARIAH BRI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI UPAYA PENGUKURAN KINERJA BANK SYARIAH BRI)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI UPAYA PENGUKURAN KINERJA BANK SYARIAH BRI)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kinerja Bank Syariah BRI jika diukur dengan menggunakan empat perspektif balanced scorecard yang terdiri dari (1) perspektif keuangan, (2) perspektif nasabah, (3) perspektif proses bisnis internal dan (4)perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan di Bank Syariah BRI Kantor Cabang Surakarta. Populasi penelitian ini adalah seluruh account officer, nasabah, manajer dan karyawan Bank Syariah BRI. Jumlah sampel penelitian ini adalah 5 account officer, 100 nasabah, 2 manajer dan 30 karyawan. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling aksidental untuk nasabah dan sampling jenuh untuk account officer, manajer dan karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, waancara, dokumentasi, observasi dan studi kepustakaan. Alat analisis data yang digunakan adalah rasio CAMEL khusus untuk perspektif keuangan dan analisis fishbein untuk semua perspektif dalam balanced scorecard. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja Bank Syariah BRI jika diukur dari (1) perspektif keuangan adalah buruk (Rasio RSM, KAP, BOPO, CR, QR mengalami penurunan, meskipun komponen manajemen sudah baik dan rasio ROA, ROE, NITM mengalami peningkatan selama tiga tahun pada periode September 2005 sampai dengan September 2008); (2) perspektif nasabah adalah baik (nasabah merasa sangat puas terhadap kinerja bank); (3) perspektif proses bisnis internal adalah baik (manajer merasa sangat puas terhadap kualitas layanan yang ada di bank); (4) perspektif pertumbuhan dan pembelajaran adalah baik (karyawan merasa sangat puas terhadap tingkat profesionalitas yang diterapkan pada bank). div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs. A. Yusuf Khoiruddin, SE., M.SI. 2. Sunarsih, SE., M.SI.
Uncontrolled Keywords: Balanced Scorecard, Pengukuran Kinerja, Analisis Fishbein, Rasio CAMEL
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 24 Nov 2023 15:51
Last Modified: 24 Nov 2023 15:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6171

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum