IMPLEMENTASI PROGRAM BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK (BSE) SEBAGAI SUMBER BELAJAR ALTERNATIF

M SALTIAR KISWANTO, NIM. 06670010 (2011) IMPLEMENTASI PROGRAM BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK (BSE) SEBAGAI SUMBER BELAJAR ALTERNATIF. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PROGRAM BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK (BSE) SEBAGAI SUMBER BELAJAR ALTERNATIF )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PROGRAM BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK (BSE) SEBAGAI SUMBER BELAJAR ALTERNATIF )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) implementasi BSE di SMA N Kota Yogyakarta, (2) ketersediaan sarana dan prasarana dalam menunjang implementasi BSE, (3) hubungan antara ketersediaan sarana dan prasarana penunjang terhadap implementasi BSE. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan mengambil SMA N di Kota Yogyakarta sebagai populasi penelitian. Dari keseluruhan SMA 11 SMA N yang ada diambil 4 SMA sebagai sampel dan peserta didik sebagai objek penelitian. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dan observasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan rata-rata persentase untuk mengetahui implementasi BSE dan ketersediaan sarana dan prasarana. Adapun untuk menentukan hubungan antara ketersediaan sarana dan prasarana penunjang terhadap implementasi BSE digunakan rumus korelasi productmoment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi BSE di SMA N Kota Yogyakarta adalah rendah dengan rerata persentase 40.94%. Hasil tersebut berbeda dengan ketersediaan sarana dan prasarana penunjang BSE dengan rerata persentase 84.00% dan masuk dalam kategori sangat tinggi. Ketersediaan sarana yang sangat memadai tidak mendukung implementasi BSE. Perhitungan korelasi productmoment menunjukkan tidak ada hubungan yang positif dan signifikan antara ketersediaan sarana dan prasarana terhadap implementasi BSE, sebab dari hasil perhitungan diperoleh nilai rhitung lebih kecil daripada rtabel pada taraf signifikan 5% (untuk n = 4) yaitu sebesar 0.95. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Panji Hidayat, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Implementasi BSE, Sumber Belaja, Kimia
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 22 Oct 2013 14:36
Last Modified: 19 Feb 2016 13:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6374

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum