Annisa Auliya, NIM.: 20102010071 (2024) TEKNIK KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM PENYAMPAIAN PESAN AKIDAH MELALUI CHANNEL YOUTUBE HAFIZ & HAFIZAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (TEKNIK KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM PENYAMPAIAN PESAN AKIDAH MELALUI CHANNEL YOUTUBE HAFIZ & HAFIZAH)
20102010071_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
Text (TEKNIK KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM PENYAMPAIAN PESAN AKIDAH MELALUI CHANNEL YOUTUBE HAFIZ & HAFIZAH)
20102010071_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menganalisis teknik komunikasi persuasif dalam penyampaian pesan Akidah melalui channel YouTube "Hafiz & Hafizah". Fokus utama penelitian ini adalah dua episode, yaitu "Hiii... Ada Pocong" dan "Kebersihan Sebagian dari Iman". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana teknik komunikasi persuasif dalam menyampaikan pesan akidah yang digunakan pada channel YouTube Hafiz & Hafizah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan analisis isi sebagai pisau analisis, serta penelitian ini menggunakan teknik komunikasi persuasif Onong Uchjana Effendy sebagai kerangka teori. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat lima teknik komunikasi persuasif antara lain, teknik asosiasi, teknik integrasi, teknik pay off, teknik icing, dan teknik red herring. Penelitian ini terbukti efektif dalam menyampaikan pesan akidah kepada penonton.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Hamdan Daulay, M.Si., M.A. |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi; Persuasif; Akidah |
Subjects: | Komunikasi Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1) |
Depositing User: | Widiyastut |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 10:35 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 10:35 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66677 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |