Bagas Ardyo Pradana, NIM.: 20104090044 (2024) OPTIMALISASI PELAYANAN HUMAS DALAM MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS WBBM DI KANTOR KEMENAG BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (OPTIMALISASI PELAYANAN HUMAS DALAM MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS WBBM DI KANTOR KEMENAG BANTUL)
20104090044_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
Text (OPTIMALISASI PELAYANAN HUMAS DALAM MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS WBBM DI KANTOR KEMENAG BANTUL)
20104090044_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap predikat ZI WBBM yang diperoleh di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kontribusi manajemen pelayanan humas dalam membangun Zona Integritas WBBM di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul dengan narasumber sebanyak 4 orang. Pengambilan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Metode pengumpulan data dengan menggunakan interview atau wawancara. Sementara itu, metode analisis data dengan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Validasi data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian ini menunjukan pemahaman mendalam mengenai peran krusial Humas dalam konteks pelayanan publik di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul. Pertama, dalam memahami manajemen pelayanan Humas, ditemukan bahwa perencanaan strategis, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan memiliki dampak signifikan terhadap kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat. Kedua, pembangunan Zona Integritas WBBM menjadi inisiatif yang strategis untuk meningkatkan keterlibatan dan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Integritas media digital, termasuk website, blog, dan media sosial, menjadi langkah progresif dalam menciptakan saluran komunikasi yang responsif dan inklusif. Zona Integritas WBBM juga membawa manfaat dalam meningkatkan transparansi, aksesibilitas informasi, dan partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan. Ketiga, dalam pandangan pelayanan publik yang efektif, teknologi informasi terbukti sebagai katalisator utama. Pemanfaatan teknologi informasi tidak hanya mempercepat proses pelayanan, tetapi juga meningkatkan kualitas interaksi antara Humas dan publik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing; Drs. Edy Yusuf Nur Samsu Santosa, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Optimization; Public Relations Services; Integrity Zone |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.2 Pendidikan - Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1) |
Depositing User: | Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id] |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 15:27 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 15:27 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66718 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |