PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM NADIRAA HIJAB TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAHAT KOTAGEDE

Husna Murtafi’atul Habbah, NIM.: 17102010073 (2024) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM NADIRAA HIJAB TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAHAT KOTAGEDE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM NADIRAA HIJAB TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAHAT KOTAGEDE)
17102010073_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM NADIRAA HIJAB TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAHAT KOTAGEDE)
17102010073_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

serta mempromosikan berbagai macam trend fashion melalui unggahan-unggahan foto dan video yang disajikan untuk khalayak luas. dengan banyaknya akun toko online yang bermunculan di Instagram, masyarakat dapat dengan mudah menemukan barang yang dicarinya, seperti akun Instagram Nadiraa Hijab. Akun Instagram Nadiraa Hijab menawarkan produk berkualitas bagus dan harga sangat terjangkau. Oleh karena itu dapat mendorong dan memicu munculnya perilaku konsumtif. Penelitian ini bertujuan (1)melihat bagaimana intensitas mengakses akun Instagram Nadiraa Hijab pada santri Pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede.(2)Guna melihat bagaimana perilaku konsumtif santri Pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede. (3)Guna melihat adakah pengaruh intensitas mengakses akun Instagram Nadiraa Hijab terhadap perilaku konsumtif santri Pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Effect. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini terdiri dari 50 santri di Pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede. Metode sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang diterapkan ialah dokumentasi, wawancara dan kuesioner dalam bentuk google form. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan analisis regresi linier sederhana. Analisis data dilaksanakan menggunakan program SPSS 25.00 for windows. Berdasarkan hasil analisis data yang dilaksanakan (1), tingkat intensitas mengakses akun Instagram Nadiraa Hijab terdapat kategori sedang yang artinya masih dalam batas wajar atau tidak berlebihan. (2) Tingkat perilaku konsumtif secara keseluruhan terdapat dalam kategori yang sedang, artinya kepuasan terhadap kebutuhan atau berbelanja termasuk tidak berlebihan. (3) Nilai t hitung (3,663) > t tabel (1,676), sedangkan besarnya signifikan 0,001< 0,05 yang bermakna ada pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel intensities’ mengakses akun Instagram Nadiraa Hijab terhadap perilaku konsumtif. Dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian (Ha) diterima serta hipotesis nol (Ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Abdul Rozak, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mengakses; Perilaku Konsumtif; Teori Uses and Effect
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Widiyastut
Date Deposited: 05 Sep 2024 09:08
Last Modified: 05 Sep 2024 09:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66731

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum