Agus Ali Mashuri, NIM.: 20104090002 (2024) STRATEGI REKRUTMEN MAHASISWA BARU DENGAN MENGGUNAKAN SWOT PADA PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (STRATEGI REKRUTMEN MAHASISWA BARU DENGAN MENGGUNAKAN SWOT PADA PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
20104090002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (6MB) | Preview |
|
Text (STRATEGI REKRUTMEN MAHASISWA BARU DENGAN MENGGUNAKAN SWOT PADA PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
20104090002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap strategi rekrutmen mahasiswa baru yang dilakukan oleh Program Studi Manajemen Pendidikan Islam UIN Sunan Kalijaga, karena meski di tengah kompetisi rekrutmen mahasiswa baru jasa pendidikan yang sangat ketat.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi rekrutmen mahasiswa baru pendidikan yang diimplementasikan di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif . Data primer yang diperoleh oleh beberapa informan yang berhubungan langsung sesuai dengan fakta dengan menyesuaikan variabel penelitian, Informan pada penelitian ini di antaranya mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, admisi UIN Sunan Kalijaga dan sekretaris Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Dengan teknik pengumpulan data yang didasarkan dengan tiga metode yakni observasi lapangan yang dilakukan dalam satu bulan di lokasi objek penelitian, wawancara yang dilakukan dengan beberapa narasumber, Serta adanya dokumentasi. Teknik analisis data yang didasarkan pada olah data kualitatif yakni transcript, coding, grouping, comparing dan contrasting. Teknik keabsahan data dilakukan dengan metode triangulasi sumber. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam UIN Sunan Kalijaga telah menerapkan strategi rekrutmen mahasiswa baru pendidikan dengan masif melalui rekrutmen mahasiswa baru online dan offline. Terkait rekrutmen mahasiswa baru online Manajemen Pendidikan Islam UIN Sunan Kalijaga melakukan rekrutmen mahasiswa baru tersebut melalui platform media sosial, konten yang disajikan mengenai seputar informasi di UIN Sunan Kalijaga, serta konten yang menyesuaikan trend dengan tujuan menarik minat masyarakat luas. Untuk terkait rekrutmen mahasiswa baru offline Program Studi Manajemen Pendidikan Islam UIN Sunan Kalijaga melakukan rekrutmen mahasiswa baru tersebut dan sebagainya. Strategi rekrutmen mahasiswa baru di UIN Sunan Kalijaga khususnya di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam berhasil menjangkau masyarakat secara luas baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa di Nusa Tenggara Barat, Maluku, Lampung, Palembang dan Kalimantan. Faktor keberhasilan dalam strategi rekrutmen mahasiswa baru merupakan peran penting dalam memperoleh calon mahasiswa baru yang masuk di setiap tahunnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Rinduan Zain, MA |
Uncontrolled Keywords: | Recruitment; mahasiswa baru; peserta didik |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.2 Pendidikan - Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1) |
Depositing User: | Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id] |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 13:30 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 13:30 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66765 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |