PENGARUH TANGIBILITY, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN HARGA SAHAM PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2002-2010

NURUL LAILY , NIM. 07390095 (2013) PENGARUH TANGIBILITY, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN HARGA SAHAM PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2002-2010. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TANGIBILITY, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN HARGA SAHAM PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2002-2010 )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TANGIBILITY, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN HARGA SAHAM PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2002-2010 )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Struktur modal adalah suatu tolok ukur untuk mengetahui apakah kebijakan pendanaan yang diambil manajemen dapat meningkatkan nilai perusahaan atau tidak. Dan jika nilai suatu perusahaan telah meningkat dengan cukup signifikan melalui beberapa kebijakan dan keputusan manajemennya, apakah hal ini juga telah mampu meningkatkan harga saham perusahaan tersebut. Hal inilah yang melatarbelakangi penelitian ini, yakni bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel tangibility, pertumbuhan penjualan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal dan harga saham. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diambil dari perusahaan tambang di Daftar Efek Syariah, yang dipublikasikan melalui ICMD dari tahun 2002 sampai 2010. Analisis dalam penelitian ini menggunakan Struktural Equation Modelling. Dari hasil olah data menunjukkan bahwa: 1) tangibility tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, 2) pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, 3) profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, 4) ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, 5) tangibility tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, 6) pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, 7) profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, 8) ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, 9) struktur modal tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Dari Sembilan variabel yang diteliti, hanya pertumbuhan penjualan yang berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, sedangkan delapan variabel yang lain tidak berpengaruh. Hasil analisis ini bisa diterima meskipun banyak yang tidak signifikan, karena perusahaan yang masuk dalam DES telah melalui proses screening yang ketat, dan hanya perusahaan yang benar-benar memenuhi kriteria yang dapat masuk di Daftar Efek Syariah. Kata kunci : SEM, AMOS, Tangibility, Growth, Profitabilitas, Size, Struktur Modal, Harga Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 May 2013 17:21
Last Modified: 26 Sep 2016 14:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7496

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum