STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM TAMU ISTIMEWA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PROGRAM DI STASIUN ADITV

CANGGIH BEKTI PRATIWI, NIM. 09210030 (2013) STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM TAMU ISTIMEWA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PROGRAM DI STASIUN ADITV. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM TAMU ISTIMEWA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PROGRAM DI STASIUN ADITV)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM TAMU ISTIMEWA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PROGRAM DI STASIUN ADITV)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (494kB)

Abstract

Industri televisi merupakan sebuah industri kreatif yang kian hari kian banyak peminatnya. Persaingan antar program televisi menjadi semakin ketat seiring menjamurnya jumlah stasiun televisi yang ada. Sehingga dibutuhkan sebuah upaya guna menarik minat pemirsa dan menaikkan popularitas juga rating program. Salah satu program acara televisi yang mencoba eksis di tengah-tengah masyarakat adalah Tamu Istimewa milik stasiun televisi ADiTV, yaitu sebuah stasiun televisi lokal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam skripsi ini penulis memfokuskan pembahasan tentang bagaimanakah strategi kreatif yang diterapkan produser program Tamu Istimewa dalam mempertahankan eksistensi program di stasiun ADiTV dalam mempertahankan eksistensi program. Yang membedakan pembahasan pada skripsi ini dengan skripsi yang ada sebelumnya adalah pada skripsi ini penulis memaparkan secara rinci strategi kreatif produser berdasarkan elemen–elemen produksi acara televisi milik Naratama, bukan berdasarkan proses produksi acara televisi. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, serta dokumentasi, setelah itu dilakukan proses analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Setelah tahapan demi tahapan penelitian terlaksana, maka diperoleh hasil bahwa terdapat kesesuaian antara teori dengan praktik yang terjadi di lapangan. 13 elemen strategi kreatif Naratama diterapkan oleh produser Tamu Istimewa dalam upaya mempertahankan eksistensi program Tamu Istimewa ditambah dengan beberapa strategi khusus lainnya yang belum pernah peneliti jumpai sebelumnya. Kata kunci : Strategi Kreatif, Produser Program Televisi, Mempertahankan Eksistensi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Hj. Evi Septiani TH, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi Kreatif, Produser Program Televisi, Mempertahankan Eksistensi
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 25 Nov 2013 14:46
Last Modified: 16 Oct 2015 13:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9566

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum