TY - UNPB ID - digilib10040 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10040/ A1 - SHOIMATUR ROHMAH, NIM. 08390065 Y1 - 2012/12/04/ N2 - Karakteristik yang sangat penting dari pemasaran organisasi adalah kebutuhan dan keinginan anggota, dalam hal ini jamaah KBIH. KBIH adalah salah satu organisasi yang melayani masyarakat agar pelaksanaan ibadah hajinya menjadi mudah dan syah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan jamaah KBIH Ar Raudhah Yogyakarta. Faktor-faktor pengaruh di dalam penelitian ini adalah persepsi terhadap beban biaya, fasilitas, materi manasik, pelayanan bimbingan di Indonesia, pelayanan bimbingan di Arab, dan penyelenggaraan pengajian pasca haji. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini jamaah haji KBIH Ar Raudhah Yogyakarta, periode keberangkatan 2011, berjumlah 163 orang. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Hasil pengujian model (Uji F) menunjukkan bahwa model signifikan, artinya faktor persepsi beban biaya, fasilitas, materi manasik, pelayanan bimbingan di Indonesia, pelayanan bimbingan di Arab, dan penyelenggaraan pengajian pasca haji secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat kepuasan jamaah KBIH. Sedangkan hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa hanya variabel persepsi beban biaya berpengaruh negatif signifikan, materi manasik dan pelayanan bimbingan di Arab yang berpengaruh positif signifikan, sedangkan variabel persepsi fasilitas, pelayanan bimbingan di Indonesia, dan penyelenggaraan pengajian pasca haji tidak berpengaruh signifikan. PB - PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA KW - kepuasan jamaah kbih KW - persepsi beban biaya KW - fasilitas KW - materi manasik KW - pelayanan bimbingan di indonesia KW - pelayanan bimbingan di arab dan penyelenggaraan pengajian pasca haji M1 - skripsi TI - TINGKAT KEPUASAN JAMAAH KBIH (STUDI KASUS PADA JAMAAH HAJI TAHUN 2011 KBIH AR RAUDHAH YOGYAKARTA) AV - restricted ER -