TY - THES ID - digilib10062 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10062/ A1 - YUNITA MIFTAKHUL USTANTINA, NIM. 08390051 Y1 - 2012/12/04/ N2 - Perbankan merupakan sektor yang besar pengaruhnya dalam aktifitas perekonomian masyarakat modern. Baik buruknya industri perbankan akan banyak ditentukan oleh baik tidaknya struktur yang dibuat pihak manajemen. Seiring dengan semakin ketatnya dunia bisnis saat ini, maka semakin sulit bagi sebuah perusahaan perbankkan untuk tetap eksis dan dapat menjaga kesetiaan dari para nasabahnya agar tidak berpindah ke perusahaan jasa perbankkan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel produk, bagi hasil, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah sebagai variabel moderating secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan di bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Pengujian ini menggunakan uji regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 17. Metode pengumpulan data berupa keusioner yang telah disebarkan kepada nasabah yang dijadikan sebagai responden sebanyak 100 nasabah. Hasil uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan adjusted R2 sebesar 0,065 atau 6.5% variansi loyalitas dapat dijelaskan oleh variansi dari keempat variabel independen (produk, bagi hasil, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah), sedangkan sisanya (100%-6,5%=93,5%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Hasil uji simultan (Uji F) diperoleh nilai F sebesar 2,709 dengan probabilitas tingkat tingkat signifikan sebesar 0,035 dimana nilai sig <0,05. (0,035<0,05), hal ini menunjukkan terdapat pengaruh antara variabel persepsi produk, harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah sebagai variabel moderating terhadap loyalitas nasabah. Haisl penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat variabel (produk, bagi hasil, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah) hanya variabel bagi hasil yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. PB - PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA KW - produk KW - bagi haisl KW - kualitas pelayanan KW - kepuasan nasabah sebagai variabel moderating KW - dan loyalitas M1 - skripsi TI - FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH TABUNGAN DI BANK SYARIAH (STUDY KASUS PADA BANK BNI SYARIAB KANTOR CABANG YOGYAKARTA) AV - restricted ER -