<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA"^^ . "M. Iman Effendi S. Peningkatan Minat Belajar Bahasa Arab Santri kelas I’daad \r\nmelalui strategi Active Learning model Quiz Team di PP. Minhajut Tamyiz\r\nTimoho Yogyakarta : Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan\r\nKeguruan UIN Sunan Kalijaga, 2012. \r\n Latar belakang masalah penelitian ini adalah minimnya minat santri dalam\r\npembelajaran bahasa Arab. Minat merupakan salah satu faktor penting dalam\r\nproses pembelajaran. Minat belajar santri dalam pembelajaran bahasa Arab kelas\r\nI’daad PP. Minhajut Tamyiz Timoho Yogyakarta masih tergolong rendah, hal ini\r\ndisebabkan oleh rendanya kualitas pembelajaran yang dilakukan, selama ini guru\r\nhanya menggunakan strategi konvensional sehingga santri sangat minim\r\ndilibatkan dalam proses pembelajaran dan menjadikan materi yang disampaikan\r\nkurang menarik bagi mereka dan terkesan meremehkan, Oleh karena itu perlu\r\ndiadakanya penelitiaan untuk memperbaiki kualitas pembelajaran dengan\r\nmenerapkan strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan minat belajar santri. \r\n Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas bersifat kualitatif,\r\ndengan mengambil tempat penelitian di PP. Minhajut Tamyiz Timoho\r\nYogyakarta. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus tindakan. Pengumpulan\r\ndata dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data\r\ndilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan\r\nyakni makna dan proses pembelajaran sebagai upaya meningkatkan minat melalui\r\ntindakan yang dilakukan dengan mengadakan triangulasi. Triangulasi dilakukan\r\ndengan membandingkan data hasil observasi, catatan lapangan, wawancara, dan\r\ndokumentasi. Adapun urutan kegiatan penelitian mencakup : 1. Perencanaan 2.\r\nPelaksanaan 3. Observasi 4. Refleksi. \r\n Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1). Minat belajar santri dalam\r\npembelajaran bahasa Arab santri kelas I’daad PP. Minhajut Tamyiz sebelum\r\npelaksanaan tindakan terlihat masih rendah. 2). Pelaksanaan strategi Active\r\nLearning model Quiz Team dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas I’daad PP.\r\nMinhajut Tamyiz dilaksanakan dalam dua siklus yang setiap siklus terdiri dari \r\nempat kali pertemuan. Adapun pelaksanaan dengan Active Learning model Quiz\r\nTeam ini berjalan dengan cukup lancar. Strategi Active Learning model Quiz\r\nTeam dalam pembelajaran ini mencakup diskusi kelompok, pembuatan soal kuis,\r\nberlatih mengoreksi jawaban antar kelompok lain, berlatih bertanggung jawab atas\r\njalanya kuis, dan berlatih menghormati jawaban kelompok lain. 3). Adanya\r\npeningkatan minat belajar santri terlihat pada antusias dan semangat santri dalam\r\nmengikuti pembelajaran bahasa Arab yang ditunjukan dengan masuk kelas hampir\r\ntepat waktu, memperhatikan penjelasan dari pengajar, bertanya bila mengalami\r\nkesulitan, mau berdiskusi dengan baik dan aktif dalam pembelajaran. Secara\r\nkeseluruhan peningkatan terjadi cukup baik, minat santri pada awal tindakan\r\nmemiliki nilai rata-rata 1,4 ( rendah), kemudian meningkat menjadi rata-rata 1,9 (\r\nsedang), memasuki siklus II sebesar 2,05 ( sedang), dan meningkat lagi menjadi\r\n2,51 ( tinggi). "^^ . "2012-08-03" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM.08420074 "^^ . "M. IMAN EFFENDI S "^^ . "NIM.08420074 M. IMAN EFFENDI S "^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10095 \n\nPENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING MODEL QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SANTRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS I'DAD PP. MINHAJUT TAMYIZ TIMOHO YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .