<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM"^^ . "Ahmad Nadhif, Prinsip-prinsip Postmodern dan Relevansinya dengan\r\nPendidikan Islam. Skripsi, Yogyakarta: Jurusan Kependidikan Islam Fakultas\r\nTarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2012.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah ingin mendapatkan informasi dan\r\npengetahuan tentang prinsip-prinsip postmodern secara mendalam serta\r\nmengetahui relevansi prinsip-prinsip postmodern dan relevansinya dengan\r\npendidikan Islam. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah\r\npendekatan filosofis-analitis, yaitu mengkaji obyek penelitian dalam sudut\r\npandang filsafat dengan analisis yang mendalam. Metode pengumpulan data yang\r\ndigunakan adalah Dokumentasi dan penelitian ini bersifat deskriptif-Analitis.\r\nKecenderungan pada pemikiran yang rasional modernisme mengukuhkan\r\nkebenaran sebagai hasil yang obyektif dan universal. Sehingga pola struktur dan\r\nparadigma pemikiran mempengaruhi kesadaran manusia secara keseluruhan. Oleh\r\nkarena itu, postmodernisme sebagai gerakan kultural yang mendobrak\r\nkecenderungan positivistik-empiristik menjadi ambiguitas dan absurb, yang\r\ndiusung oleh metode dekonstruksi, paralogy dan intersubyektifitas.\r\nBerdasarkan hasil analisis penelitian ini, Konseptual pendidikan Islam\r\ndapat diinkorporasikan dengan prinsip-prinsip postmodern. Pertama, konseptual\r\npendidikan Islam yang terkesan normatif dan etis harus didekonstruksi dengan\r\npengkajian kritis dan inklusif, karena jika pendidikan Islam masih menggunakan\r\nkonseptual serupa maka pendidikan akan menjadi penjara yang bertopeng\r\nkeagamaan. Dekonstruksi disini bermakna afirmatif, sehingga konsep ketauhidan\r\ndalam pendidikan Islam harus tetap dijaga dan tranformasikan dalam kehidupan\r\nsehari-hari. Kedua, ragam epistemologi yang terdapat dalam keilmuan pendidikan\r\nIslam dapat dipadukan dengan konsep integrasi-interkoneksi, karena disadari\r\nbahwa masing epistemologis mempunyai bahasa tersediri. Secara praksis dan\r\neksoteris ketiga epistemologi tersebut tidak dapat dipadukan, namun dengan\r\nkesadaran baru bahwa refleksivitas terhadap realitas yang tidak sepenuhnya\r\nmenampilkan wajahnya, bisa jadi dialog antar epistemologi terjadi secara kritis\r\ndan terbuka. Relevansi prinsip-prinsip postmodernisme dengan pedagogi dalam\r\npendidikan Islam adalah proses pedagogi hendaknya dihadirkan sebagai proses\r\npermainan, penciptaan, karya pembentukan, proses kreatif-imajinatif, sebagai\r\ntawaran yang memungkinkan untuk memahami realitas. Relevansi tematik dalam\r\npendidikan Islam terwujud dalam pendidikan multikultural, pluralisme dan\r\npendidikan Inklusi, sehingga perbedaan lebih dari identitas menyarankan pada\r\nkita bahwa harus melihat hubungan-hubungan sistematik antara pelbagai\r\nfenomena yang berbeda ketimbang mengamati persamaan antara pelbagai realitas\r\ndan melihatnya sebagai substansi."^^ . "2012-08-05" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08470099"^^ . "AHMAD NADHIF"^^ . "NIM. 08470099 AHMAD NADHIF"^^ . . . . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Text)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "PRINSIP-PRINSIP POSTMODERN\r\nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10117 \n\nPRINSIP-PRINSIP POSTMODERN \nDAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .