<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n"^^ . "Miftahudin. Nilai-nilai Pendidikan Multikultural Dalam Film Tiga Hati\r\nDua Dunia Satu Cinta Karya Ben Sohib Dan Relevansinya Dengan Pendidikan\r\nIslam. Skipsi. Yogyakarta: Jurusan Kependidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan\r\nKeguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2012.\r\nLatar belakang penelitian ini mengenai materi-materi pendidikan adalah\r\nIndonesia merupakan negara yang beragam, baik dari sisi etnis, agama dan\r\nbudaya. Dalam kurun waktu tertentu singkat golongan-golongan tertentu dapat\r\nsaling mencurigai, saling membenci, akan tetapi suatu saat juga bisa memahami\r\ndan saling menghormati. Film dibuat untuk memberikan pesan edukatif yang\r\ndapat digunakan sebagai alternatif media pendidikan. Rumusan masalah dalam hal\r\nini adalah Bagaimanakah isi nilai-nilai pendidikan multikultural dalam film Tiga\r\nHati Dua Dunia Satu Cinta karya Ben Sohib dan Bagaimanakah relevansi nilainilai\r\npendidikan multikultural dalam film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta Karya\r\nBen Sohib dengan pendidikan multikutural dalam perspektif Islam.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian studi pustaka (library research)\r\ndengan mengambil objek film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta dan sasarannya\r\nadalah penonton atau audience dalam dunia pendidikan. Pendekatan yang\r\ndigunakan adalah semiotik. Pengumpulan data menggunakan metode\r\ndokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan analisis isi (content\r\nanalysis). Dalam hal ini, peneliti akan mengungkapkan tentang isi dari nilai-nilai\r\npendidikan multikultural yang ada dalam film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta,\r\nKemudian, menafsirkan relevansinya dengan pendidikan Islam.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Ada pesan pendidikan\r\nMultikultural dalam film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta, terdapat tujuh dimensi\r\nbesar yaitu belajar hidup dalam perbedaan, rasa saling percaya, saling memahami,\r\nsaling menghargai, berfikir terbuka, apresiasi dan interdependensi, resolusi\r\nkonflik dan rekonsiliasi nirkekerasan 2) Ada relevansi yang sangat erat antara\r\nnilai-nilai pendidikan multikultural dalam film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta\r\ndengan pendidikan Islam. Keduanya sama-sama mengajak untuk melakukan\r\nperbuatan dan tindakan yang terpuji (mahmudah) dan menghindari sifat-sifat yang\r\ntercela yang sesuai dengan ajaran agama serta norma-norma yang berlaku yang\r\ntelah ditetapkan oleh Allah SWT baik bagi diri sendiri, masyarakat maupun\r\nbangsa.\r\n"^^ . "2012-08-03" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08470074"^^ . "MIFTAHUDIN"^^ . "NIM. 08470074 MIFTAHUDIN"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n (Text)"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL\r\nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN\r\nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10118 \n\nNILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL \nDALAM FILM TIGA HATI DUA DUNIA SATU CINTA KARYA BEN \nSOHIB DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM \n\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .