<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n"^^ . "NGIZZATI WALNGADOMAH AS. Pandangan Lima Dosen Wanita\r\nFakultas Tarbiyah dan Keguruan terhadap Pendidikan Akhlak pada Anak. Skripsi.\r\nYogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN\r\nSunan Kalijaga, 2012.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang\r\npandangan dosen wanita terhadap pendidikan akhlak pada anak. Penelitian ini\r\nmenarik untuk dikaji karena subjek yang diteliti adalah para dosen-dosen wanita\r\nFakultas Tarbiyah UIN Suka YK. Pendidikan akhlak pada anak masa di mana yang\r\npaling penting dalam kehidupan manusia. Masa ini merupakan tahap awal bagi proses\r\npertumbuhan seorang anak untuk menjadi manusia dewasa. Semenjak kecil anakanak\r\nperlu belajar tentang hubungan antar manusia, anak perlu belajar tentang orang\r\nlain, kekurangan maupun kelebihannya. Padanya perlu diberi pengertian bahwa untuk\r\nmenjadi baik, tak perlu ia mencontoh kebaikan orang lain. Yang lebih dari itu adalah\r\nmenyadari keadaan dirinya sendiri. Di samping itu, ia perlu diarahkan supaya tetap\r\nteguh pada pendiriannya serta prinsip-prinsip yang diyakininya. Adapun rumusan\r\nmasalahnya ada tiga, yaitu: bagaimana pandangan Dosen wanita terhadap pendidikan\r\nakhlak pada anak? apa alasan yang melatar belakangi pandangan Dosen terhadap\r\npendidikan akhlak pada anak? menurut pandangan dosen wanita, apa saja yang\r\nmenjadi hambatan pendidikan akhlak pada anak? Hasil dari penelitian ini diharapkan\r\nakan menjadi referensi baik itu untuk para mahasiswa, dosen itu sendiri atau kalangan\r\numum mengenai pendidikan akhlak pada anak.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yang menggunakan pendekatan\r\nfenomenologi, dengan mengambil subjek penelitian lima Dosen wanita fakultas\r\nTarbiyah dan Keguruan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan\r\nwawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pandangan Dosen wanita\r\nmengenai Pendidikan akhlak untuk anak adalah suatu pendidikan di mana akhlak\r\nsebagai landasan/fondasi paling utama dalam kehidupan karena pendidikan akhlak\r\njuga sebagai dasar kualitas kehidupan seseorang dan di kehidupan selanjutnya. (2)\r\nAlasan mereka berpendapat penting adalah karena dengan pendidikan akhlak, anak\r\nakan tahu dan berperilaku yang sesuai di manapun ia berada, pendidikan akhlak yang\r\ndimaksud bukan hanya memberikan pengetahuan kepada anak mengenai pendidikan\r\nakhlak, namun daripada itu yang terpenting adalah memberikan contoh pendidikan\r\nakhlak itu sendiri kepada anak. (3) Hambatan pendidikan akhlak pada anak adalah\r\nadanya faktor internal yaitu keluarga, orang tua, kasih sayang orang tua, kurangnya\r\npengetahuan dari orang tua dalam menanamkan pendidikan akhlak pada anak,\r\nsedangkan faktor eksternal sebagai penghambat adalah metode yang digunakan atau\r\npendekatan yang digunakan, orang ke-tiga, dukungan masyarakat dan pemerintah\r\nyang dianggap kurang. Selain itu, faktor eksternal yang lain adalah teman sebaya,\r\npengaruh media seperti TV.\r\n"^^ . "2012-08-03" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08410136"^^ . "NGIZZATI WALNGADOMAH AS"^^ . "NIM. 08410136 NGIZZATI WALNGADOMAH AS"^^ . . . . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Text)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS\r\nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN\r\nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK\r\nPADA ANAK\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10169 \n\nPANDANGAN LIMA DOSEN WANITA FAKULTAS \nTARBIYAH DAN KEGURURAN UIN SUNAN \nKALIJAGA TERHADAP PENDIDIKAN AKHLAK \nPADA ANAK \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .