<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n"^^ . "Kosakata merupakan salah satu unsur bahasa yang harus dikuasai oleh\r\npembelajar bahasa asing untuk dapat memperoleh kemahiran berkomunikasi\r\ndengan bahasa tersebut. Penguasaan kosakata yang baru dikenal dalam ingatan\r\nsiswa memiliki kecenderungan untuk mudah dilupakan, sehingga siswa cepat lupa\r\ndengan kosakata yang baru diterimanya. Menyikapi permasalahan tersebut perlu\r\nadanya model pembelajaran yang menyenangkan dan dapat memperkuat hafalan\r\nkosakata bahasa Arab siswa yaitu dengan permainan kwartet arabiyyah.\r\nPermasalahan dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana penggunaan\r\npermainan kwartet arabiyyah dalam upaya memperkuat hafalan kosakata bahasa\r\nArab siswa kelas IV MI Muhammadiyah Krakitan, Bayat, Klaten? 2) apakah\r\nmodel permainan kwartet arabiyyah dapat memperkuat hafalan kosakata bahasa\r\nArab siswa kelas IV MI Muhammadiyah Krakitan, Bayat, Klaten?. 3) apa\r\ntanggapan siswa kelas IV tentang permainan kwartet arabiyyah dalam\r\npembelajaran kosakata bahasa Arab.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui efektifitas pembelajaran bahasa\r\nArab dengan menggunakan permainan kwartet arabiyyah dalam upaya\r\nmemperkuat hafalan kosakata bahasa Arab siswa kelas IV MI Muhammadiyah\r\nKrakitan, Bayat, Klaten. 2) untuk membuktikan bahwa permainan kwartet\r\narabiyyah merupakan salah satu model pembelajaran yang untuk memudahkan\r\nsiswa dalam menghafal kosakata bahasa Arab tanpa merasa dipaksa. 3) untuk\r\nmengetahui apakah permainan kwartet arabiyyah menarik bagi siswa kelas IV di\r\nMI Muhammadiyah Krakitan, Bayat, Klaten?.\r\nJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian\r\ntindakan kelas (PTK). Subjek penelitiannya adalah siswa kelas IV MI\r\nMuhammadiyah Krakitan, berjumlah 26 siswa. Dan teknik pengumpulan data\r\nmenggunakan tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang bersifat\r\nkualitatif dianalisis dengan analisis deskriftif kualitatif.\r\nPelaksanaan tindakan kelas terdiri dari dua siklus dan masing-masing siklus\r\nterdiri dari dua pertemuan. Evaluasi dilaksanakan pada saat pertemuan kedua\r\ndisetiap siklusnya. Hasil evaluasi menunjukkan adanya peningkatan yaitu mulai\r\ndari pre tes yang rata-rata 43,31 meningkat pada siklus I menjadi 74,54 kemudian\r\npost test siklus II meningkat menjadi 85,54. Dari hasil penilaian evaluasi dapat\r\ndisimpulkan bahwa permainan kwartet arabiyyah dapat memperkuat hafalan\r\nkosakata bahasa Arab siswa kelas IV MI muhammadiyah Krakitan, hal tersebut\r\nsesuai dengan indikator keberhasilan yang telah ditetapkan yaitu nilai rata-rata\r\nskor hafalan kosakata bahasa Arab siswa meningkat sebesar 80.\r\nKata Kunci: Permainan Kwartet Arabiyyah, Memperkuat Hafalan, Kosakata\r\n"^^ . "2012-08-03" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08420004"^^ . "RISA GOWWIYUNINGSIH"^^ . "NIM. 08420004 RISA GOWWIYUNINGSIH"^^ . . . . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Text)"^^ . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET\r\nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN\r\nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI\r\nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN\r\nTAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10223 \n\nMODEL ACTIVE LEARNING PERMAINAN KWARTET \nARABIYYAH DALAM UPAYA MEMPERKUAT HAFALAN \nKOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI \nMUHAMMADIYAH KRAKITAN BAYAT KLATEN \nTAHUN PELAJARAN 2011/2012 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .