<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II"^^ . "SRI LUTFIANI, “Studi Korelasi Tingkat Kedisiplinan Belajar dan\r\nPemanfaatan Waktu Belajar di Luar Jam Pelajaran Sekolah Terhadap Prestasi Belajar\r\nPendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas V MIN Yogyakarta II”. Skripsi.\r\nYogyakarta: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Fakultas Ilmu\r\nTarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2013.\r\nKeberhasilan sebuah pengajaran tentunya tidak terlepas dari faktor-faktor yang\r\nperlu diperhatikan oleh guru, diantaranya adalah kedisiplinan belajar siswa. Disiplin\r\nmenjadi prasyarat bagi pembentukan sikap, perilaku dan tata tertib kehidupan\r\nberdisiplin, yang akan mengantar seorang siswa sukses dalam belajar dan akan\r\nberpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Selain kedisiplinan, belajar juga\r\nberpengaruh terhadap prestasi belajar. Agar belajar dapat berjalan dengan baik dan\r\nberhasil perlulah seorang siswa mempunyai jadwal yang baik dan melaksanakannya\r\ndengan teratur atau disiplin. Berangkat dari inilah kemudian penulis bermaksud ingin\r\nmengadakan penelitian untuk mengetahui lebih lanjut seberapa jauh korelasi antara\r\ntingkat kedisiplinan belajar dan pemanfaatan waktu belajar di luar jam pelajaran\r\nsekolah terhadap prestasi belajar siswa.\r\nPenelitian ini, menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam pengumpulan data\r\npeneliti menggunakan beberapa metode yaitu wawancara (interview) dokumentasi,\r\nangket, dan observasi. Setelah memperoleh data, peneliti menganalisis data melalui\r\ndua tahap. Tahap pertama yaitu editing dan tabulasi data sesuai dengan pendekatan\r\npenelitian. Tahapan kedua yaitu dengan pengujian instrument melalui uji validitas\r\ndan uji reliabilitas, normalitas, linearitas dan multikolinieritas. Selanjutnya dengan\r\npengujian hipotesis melaui uji korelasi dan uji regresi linier sederhana.\r\nBerdasarkan hasil penelitian bahwa tingkat kedisiplinan belajar dan\r\npemanfaatan waktu belajar di luar jam pelajaran sekolah terhadap prestasi belajar\r\npendidikan kewarganegaraan siswa kelas V MIN Yogyakarta II adalah korelasi\r\npositif dan signifikan yang rendah. Tingkat kedisiplinan belajar dan pemanfaatan\r\nwaktu belajar di luar jam pelajaran sekolah dapat mempengaruhi prestasi belajar\r\nsebesar 0,334 dan 0,306. Sedangkan faktor lainnya dapat dipengaruhi oleh faktor\r\ninternal siswa dan faktor eksternal.\r\nKata Kunci: Kedisiplinan, Pemanfaatan Waktu, Prestasi belajar."^^ . "2013-09-17" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAK. TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09480112 "^^ . "SRI LUTFIANI"^^ . "NIM. 09480112 SRI LUTFIANI"^^ . . . . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II (Text)"^^ . . . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10275 \n\nSTUDI KORELASI TINGKAT KEDISIPLINAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V MIN YOGYAKARTA II\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .