eprintid: 10291 rev_number: 29 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/01/02/91 datestamp: 2014-02-25 08:45:32 lastmod: 2017-03-31 01:38:53 status_changed: 2014-02-25 08:45:32 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MUHAMMAD ISKANDAR ZULKARNAEN , NIM. 97423579 title: PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS 1 MTs PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG ispublished: pub subjects: B divisions: jur_pba full_text_status: restricted keywords: 1. Penerapan metode langsung (Manhaj Al-Mubaasyir). 2. Pengajaran Bahasa Arab abstract: Mempelajari dan mendalami pengetahuan agama Islam dari sumbernya yang asli memang tidak mungkin tanpa menguasai bahasa Arab. Di dalam pengajaran bahasa Arab tidak terlepas dari sejumlah komponen-komponen pengajaran yang meliputi: tujuan, bahan pelajaran, belajar mengajar, metode, media atau alat, sumber, evaluasi, guru serta anak didik sebagai factor yang dapat mempengaruhi keberhasilan belajar mengajar. Metode penelitian yang digunakan meliputi; Metode Penentuan Subyek, metode pengumpulan data, metode analisa data. Setelah mengumpulkan data, mengolah dan menganalisa data sehingga hasil penelitian yang telah dijabarkan pada bab-bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Proses pelaksanaannya dengan penerapan Direct Method atau Metode Langsung, sedangkan kesulitan – kesulitan dalam pengajaran bahsa Arab dengan Direct Method di Madrasah Tsanawiyah pondok Pabelan adalah kurangnya fasilitas alat peraga yang digunakan dalam pengajaran bahasa Arab. date: 2003-05-21 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: Fakultas Tarbiyah thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: MUHAMMAD ISKANDAR ZULKARNAEN , NIM. 97423579 (2003) PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS 1 MTs PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10291/1/BAB%20I.%20IV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10291/2/BAB%20II.%20III.pdf