<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n"^^ . "xi\r\n\r\n \r\nYUANITA RESTI. Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe The Power of\r\nTwo (Kekuatan Berdua) dengan Media Gambar untuk Meningkatkan Kreativitas dan\r\nPrestasi Belajar Bahasa Indonesia di Kelas IVA MIN Tempel Yogyakarta. Skripsi.\r\nYogyakarta: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah\r\ndan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2012. \r\n Latar belakang masalah penelitian ini adalah rendahnya kreativitas dan prestasi\r\nbelajar siswa dalam pembelajaran bahasa Indonesia kelas IV A MIN Tempel\r\nYogyakarta yang disebabkan guru lebih sering menggunakan metode ceramah dalam\r\nmelaksanakan pembelajaran sehingga siswa kurang terlibat kreatif dan prestasi\r\nrendah dalam pembelajaran. Pembelajaran akan berjalan dengan menyenangkan\r\nataupun berjalan dengan membosankan tergantung dari guru dalam melaksanakan\r\nkegiatan pembelajaran. Minimnya pengetahuan guru tentang strategi pembelajaran\r\nakan berdampak pada proses pembelajaran yang membosankan dan kurang menarik\r\nbagi siswa. Selama ini guru lebih sering menggunakan strategi pembelajaran\r\nkonvensional sehingga siswa mengalami kebosanan dalam belajar, sehingga\r\nkreativitasnya kurang dan dampaknya prestasi belajar rendah. Oleh karena itu\r\ndiperlukan penelitian untuk memperbaiki kualitas pembelajaran dengan menerapkan\r\nstrategi pembelajaran aktif tipe the power of two (kekuatan berdua) dengan media\r\ngambar. Strategi pembelajaran aktif tipe the power of two (kekuatan berdua) dengan\r\nmedia gambar ini diterapkan untuk lebih menjadikan siswa kreatif dan meningkatkan\r\nprestasi belajar. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK), yang bertujuan untuk\r\nmendeskripsikan penerapan strategi pembelajaran aktif tipe the power of two\r\n(kekuatan berdua) dengan media gambar dalam pembelajaran bahasa Indonesia dalam\r\nmeningkatkan kreativitas dan prestasi belajar siswa kelas IVA MIN Tempel\r\nYogyakarta. Penelitian ini bersifat kualitatif, yang mengambil lokasi di MIN Tempel\r\nYogyakarta tahun ajaran 2011/2012. Subyek penelitiannya adalah kelas IVA MIN\r\nTempel yang berjumlah 33 siswa terdiri dari 17 siswa putra dan 16 siswa putri.\r\nPengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi, wawancara,\r\ndokumentasi, angket dan catatan lapangan. Tahap analisis data dilakukan dengan\r\npengumpulan data, reduksi data, display data dan kesimpulan. Adapun kegiatan\r\npenelitian meliputi plan (perencanaan), art (tindakan), observe (pengamatan), dan\r\nreflect (refleksi). \r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) pelaksanaan penelitian tindakan\r\nkelas ini dilakukan dengan dua siklus, setiap siklusnya terdiri dari dua pertemuan\r\nyang di awali dengan kegiatan pra tindakan, setelah diterapkan strategi pembelajaran\r\naktif tipe the power of two dengan media gambar di kelas IV A kreativitas dan\r\nprestasi belajar siswa megalami peningkatan. (2) Hasil perhitungan lembar observasi\r\nkreativitas siswa, pada pra tindakan mencapai 51,15%, pada siklus I mencapai\r\n52,17%, dan pada siklus II mencapai 70,15% hal ini berarti terjadi peningkatan\r\nkreativitas sebesar 17,96%. Dan dari rata-rata skor nilai siswa, terlihat peningkatan\r\npresatasi belajar siswa, pada pra tindakan mencapai 70,60, pada siklus I mencapai\r\n81,71 dan pada siklus II mencapai 86,62 atau meningkat sebesar 16,02 yang berarti\r\nsudah memenuhi KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) madrasah yaitu sebesar 70. "^^ . "2012-04-05" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM : 08480066"^^ . "YUANITA RESTI "^^ . "NIM : 08480066 YUANITA RESTI "^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF\r\nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN\r\nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA\r\nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10393 \n\nPENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF \nTIPE THE POWER OF TWO (KEKUATAN BERDUA) DENGAN \nMEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS \nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA \nDI KELAS IVA MIN TEMPEL YOGYAKARTA \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .