<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n"^^ . "MOHAMMAD AHYARI RIDWAN. Pengajaran Al-Qirâ’ah Siswa\r\nKelas VIII A MTsN Yogyakarta II Tahun Ajaran 2011/2012 (Analisis\r\nProblematika Memahami Isi Teks Bacaan Bahasa Arab). Skripsi. Yogyakarta:\r\nJurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan\r\nKalijaga, 2012.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan\r\npengajaran al-qirâ’ah dan problematikanya dalam memahami isi teks bacaan\r\nbahasa Arab serta upaya apa yang bisa dilakukan guru untuk mengatasi\r\nproblem tersebut, sehingga tujuan pengajaran al-qirâ’ah dapat tercapai sesuai\r\ntujuan yang diharapkan.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, dengan\r\nmenggunakan cara berfikir induktif. Pendekatan yang digunakan adalah\r\nanalisis kesalahan berbahasa yang dilakukan dengan cara: (1) Mengumpulkan\r\nsampel (2) mengidentifikasi kesalahan (3) menjelaskan kesalahan (4)\r\nmengklasifikasikan kesalahan dan (5) mengevaluasi kesalahan. Pengumpulan\r\ndata dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara, angket, tes dan\r\ndokumentasi.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Proses pengajaran alqirâ’ah\r\ndalam memahami bacaan lebih menekankan siswa untuk\r\nmenerjemahkan bacaan secara perkata, bukan melalui pemahaman bacaan\r\nsecara analisis terhadap apa yang terkandung didalamnya. (2) Problem yang\r\ndihadapi siswa dalam memahami isi bacaan berkaitan dengan problem\r\nlinguistik dibagi menjadi tiga aspek, yaitu (a) semantik, yaitu dalam\r\nmenentukan makna suatu kata. (b) morfologi, yaitu dalam membedakan jenis\r\nkata kerja. (c) sintaksis, yaitu dalam menentukan fi’l, fâ’il, dan maf’�l bih dan\r\njuga dalam membedakan bentuk mufrad, muśanna dan jam’. sedangkan\r\nproblem non linguistik berkaitan dengan aspek: (a) siswa, dikarenakan latar\r\nbelakang, perhatian dan motivasi siswa. (b) guru, dikarenakan guru kurang\r\nefektif mengelola waktu pelajaran, guru melatih siswa memahami bacaan\r\ndengan menerjemahkan perkata bukan melalui pemahaman bacaan secara\r\nanalisis, guru kurang menggunakan media pengajaran. (c) lingkungan,\r\ndikarenakan orang tua kurang mendorong dan memotivasi anaknya untuk\r\nbelajar. sedangkan upaya yang dapat dilakukan guru adalah dengan melatih\r\nsiswa untuk memperkaya kosa kata, mengenal pola kalimat, belajar\r\nmemahami isi bacaan, membuat lingkungan belajar yang efektif dan selalu\r\nmemotivasi siswa."^^ . "2012-05-28" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08420148"^^ . "MOHAMMAD AHYARI RIDWAN"^^ . "NIM. 08420148 MOHAMMAD AHYARI RIDWAN"^^ . . . . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n (Text)"^^ . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A\r\nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012\r\n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB)\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10396 \n\nPENGAJARAN AL-QIRÂ’AH SISWA KELAS VIII A \nMTSN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012 \n(ANALISIS PROBLEMATIKA MEMAHAMI ISI TEKS BACAAN BAHASA ARAB) \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .