<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN"^^ . "Niswatun Nisa, Pengaruh Pembelajaran Kitab Kuning Terhadap Penguasaan\r\nKosakata (Mufrodat) Bahasa Arab Di Pondok Pesantren Manba’ul Ulum\r\nGrobogan. Skripsi. Yogyakarta. Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Sunan\r\nKalijaga, 2012.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kitab\r\nkuning di pondok pesantren Manba’ul Ulum terhadap penguasaan kosakata\r\n(mufrodat) bahasa Arab, yang terfokus pada bagaimana proses pembelajaran kitab\r\nkuningnya, mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran kitab kuning\r\nterhadap kemampuan santri dalam penguasaan kosakata (mufrodat) bahasa Arab,\r\ndi pondok pesantren Manba’ul Ulum, baik kosakata (mufrodat)aktif ataupun pasif.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan mengambil latar\r\nbelakang pondok pesantren Manba’ul Ulum Grobogan. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes.\r\nAnalisis data yang digunakan adalah deskriptif-kuantitatif yaitu menafsirkan datadata\r\nyang diperoleh kemudian ditarik kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dalam\r\nproses pembelajaran kitab kuning di Pondok pesantren Manba’ul Ulum Grobogan,\r\nbaik kosakata (mufradat) aktif ataupun pasif. Akan tetapi besaran pengaruhnya\r\nberbeda. Pengaruh pembelajaran kitab kuning terhadap penguasaan kosakata\r\n(mufrodat) aktif adalah sebesar 0.047089. Sedangkan besaran pengaruh\r\npembelajaran kitab kuning terhadap penguasaan kosakata (mufrodat) pasif adalah\r\nsebesar 0,206116. Dari hasil pengkajian secara kuantitatif, hasil penelitian ini\r\nmenunjukkan pentingnya pemberlakuan pembelajaran kitab kuning di kalangan\r\npondok pesantren lainnya."^^ . "2012-06-11" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08420104"^^ . "NISWATUN NISA"^^ . "NIM. 08420104 NISWATUN NISA"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN (Text)"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP\r\nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB\r\nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10425 \n\nPENGARUH PEMBELAJARAN KITAB KUNING TERHADAP \nPENGUASAAN KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \nDI PONDOK PESANTREN MANBA’UL ULUM GROBOGAN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .