<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR"^^ . "NUR FARIDAH Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences (Kecerdasan\r\nMajemuk) Howard Gardner dan Pengembangannya Pada Metode Pembelajaran\r\nUntuk Siswa Usia Pendidikan Dasar. Skripsi. Yogyakarta: jurusan Pendidikan\r\nGuru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga,\r\n2012.\r\nPenelitian ini bertujuan (1) untuk mendeskripsikan dan menganalisis konsep\r\nmultiple intelligences menurut Howard Gardner (2) untuk pengembangan multiple\r\nintelligences tersebut pada pembelajaran berbasis multiple intelligences bagi siswa\r\nusia pendidikan dasar.\r\nHasil penelitian ini diharapkan dapat memperkaya khazanah keilmuan dan\r\nmemberikan kontribusi yang signifikan bagi upaya pengembangan multiple\r\nintelligences anak usia dini, khususnya melalui metode pembelajaran pendidikan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (Library Research), dengan\r\nmengambil latar pemikiran Howard Gardner tentang multiple intelligences.\r\nPengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode dokumentasi.\r\nPendekatan metode penelitian adalah pendekatan psikologi, khususnya psikologi\r\nperkembangan anak dan teori belajar humanistik. Analisis data dilakukan dengan\r\nmencari dan memberi makna terhadap data-data yang berhasil dikumpulkan, dari\r\nmakna tersebut kemudian ditarik kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan\r\nbahwa: (1) setiap individu pada dasarnya memiliki banyak kecerdasan yang harus\r\ndikembangkan sejak usia pendidikan dasar (minimal sejak usia pendidikan dasar).\r\nMinimal ada sembilan kecerdasan yang dimiliki manusia, yaitu kecerdasan\r\nlinguistik, matematis-logis, ruang spasial, kinestetik badani, musikal,\r\ninterpersonal, intrapersonal, naturalis dan eksistensial. (2) Pengembangan multiple\r\nintelligences pada metode pembelajaran pendidikan untuk siswa usia pendidikan\r\ndasar membutuhkan kreativitas seorang guru (pendidik), baik dalam mengatur,\r\nmerencanakan, maupun menerapkan metode-metode tersebut.\r\nSedangkan ditinjau dari segi karakteristik perkembangan anak, maka\r\npenerapan dan pengembangan pembelajaran berbasis multiple intelligences akan\r\nberbeda. Dalam mengembangkan multiple intelligences (kecerdasan majemuk)\r\ndiperlukan kreativitas guru dalam penentuan/ penggunaan metode pembelajaran\r\nyang berbasis multiple intelligences bagi siswa usia pendidikan dasar."^^ . "2012-05-15" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08480018"^^ . "NUR FARIDAH"^^ . "NIM. 08480018 NUR FARIDAH"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR (Text)"^^ . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES\r\nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10445 \n\nPEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES \nBAGI SISWA USIA PENDIDIKAN DASAR\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .