<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA"^^ . "RAHMI YUSRINA HANI. Penggunaan Media Merangkai Cerita melalui\r\nPembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Pembelajaran SKI untuk Meningkatkan Minat\r\ndan Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN Tempel Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Program\r\nStudi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan\r\nKalijaga Yogyakarta, 2012.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui penggunaan media merangkai cerita\r\nmelalui pembelajaran kooperatif tipe STAD pada pembelajaran SKI, (2) mengetahui\r\nbesarnya peningkatan minat siswa setelah penggunaan media merangkai cerita melalui\r\npembelajaran kooperatif tipe STAD pada pembelajaran SKI, (3) mengetahui besarnya\r\npeningkatan hasil belajar siswa setelah penggunaan media merangkai cerita melalui\r\npembelajaran kooperatif tipe STAD pada pembelajaran SKI.\r\nPenelitian ini bersifat kualitatif, mengambil lokasi di MIN Tempel Yogyakarta\r\ntahun ajaran 2011/2012. Subjek penelitiannya adalah kelas V C MIN Tempel yang\r\nberjumlah 33 siswa terdiri dari 17 siswa putra dan 16 siswi putri. Pengumpulan data\r\ndengan menggunakan lembar observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket minat\r\nsiswa. Tahap analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, display\r\ndata, triangulasi, dan kesimpulan. Adapun kegiatan penelitian ini meliputi plan\r\n(perencanaan), art (tindakan), observer (pengamatan), dan reflect (refleksi).\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pelaksanaan penelitian tindakan kelas\r\nini dilakukan dengan dua siklus, setiap siklusnya terdiri dua pertemuan yang diawali\r\ndengan kegiatan pra tindakan (2) setelah diterapkan penggunaan Media Merangkai Cerita\r\nmelalui Pembelajaran Kooperatif Tipe (STAD) pada Pelajaran (SKI) kelas V C minat\r\nsiswa mengalami peningkatan. Yaitu lembar angket minat siswa, pada pra tindakan\r\n66,06%, pada siklus I sebesar 74,89%, pada siklus II sebesar 80,60% hal ini berarti terjadi\r\npeningkatan minat siswa sebesar 5,70% (3) dan rata-rata skor nilai siswa setelah\r\nditerapkan penggunaan Media Merangkai Cerita melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe\r\n(STAD) pada pelajaran (SKI) kelas V C terlihat peningkatan hasil belajar siswa, pra\r\ntindakan mencapai 66,21%, pada siklus I sebesar 89,09%, siklus II sebesar 94,04% hal\r\nini berarti terjadi peningkatan hasil belajar siswa sebesar 5,31%. Dan nilai rata-rata\r\nkelompok siswa siklus I 92,05% dan siklus II sebesar 97,05% hal ini berarti terjadi\r\npeningkatan pada hasil kelompok siswa sebesar 5,00% yang berarti sudah memenuhi\r\nKKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) madrasah yaitu sebesar 70"^^ . "2012-08-06" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08480061"^^ . "RAHMI YUSRINA HANI"^^ . "NIM. 08480061 RAHMI YUSRINA HANI"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI\r\nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA\r\nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10475 \n\nPENGGUNAAN MEDIA MERANGKAI CERITA MELALUI \nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN SKI \nUNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA \nKELAS V MIN TEMPEL YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .