<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012"^^ . "RENI SUSANTI. Implementasi Pendekatan Somatis, Audiotori, Visual,\r\nIntelektual (SAVI) untuk Meningkatkan Partisipasi Peserta Didik Dalam\r\nPembelajaran Fikih Kelas VII B MTs N Yogyakarta II Tahun Ajaran 2011/2012.\r\nSkripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah UIN\r\nSunan Kalijaga, 2012.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah pembelajaran agama Islam khususnya\r\nFikih selama ini lebih ditekankan pada hafalan dan tekstual, akibatnya peserta\r\ndidik kurang memahami kegunaan dan manfaat dari apa yang telah dipelajari\r\ndalam materi PAI yang menyebabkan tidak adanya keinginan peserta didik untuk\r\nberpartisipasi dalam pembelajaran. Pendekatan SAVI ini diterapkan untuk lebih\r\nmenjadikan siswa aktif berpartisipasi dan menjadikan percaya diri dalam\r\nmengikuti pelajaran. Pendekatan SAVI ini merupakan suatu konsep belajar yang\r\nberdasarkan aktivitas, karena semua panca indra dioptimalkan dalam\r\npembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pelaksanaan pembelajaran\r\nFiqih dengan pendekatan SAVI dan mengetahui peningkatan partisipasi setelah\r\npenerapan pendekatan SAVI.\r\nJenis Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang\r\ndilakukan dalam dua siklus, tiga pertemuan tiap siklusnya. Setiap siklus terdiri\r\ndari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subyek\r\npenelitian adalah kelas VII B MTs N Yogyakarta II. Pengumpulan data dilakukan\r\ndengan menggunakan anngket, lembar observasi, wawancara, catatan lapangan\r\ndan dokumentasi.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Penerapan pendekatan SAVI\r\ntertuang dalam kegiatan pembelajaran yang meliputi demonstrasi, diskusi, reading\r\na load, analisis dan kuis. (2) Setelah diterapan pendekatan SAVI di kelas VII B\r\nMTs N Yogyakarta II partisipasi peserta didik mengalami peningkatan. Hal ini\r\nditunjukkan dari hasil presentase angket siswa yang diperkuat dengan lembar\r\nobservasi. Hasil perhitungan angket menunjukkan bahwa partisipasi siswa pada\r\nsiklus I mencapai 71,66% (tinggi), sedangkan pada siklus II mencapai 82,43%\r\n(sangat tinggi). Selain itu dapat juga dilihat dari hasil perhitungan lembar\r\nobservasi yang dilakukan selama enam kali, pada siklus I mencapai 71,59 (Tinggi)\r\ndan pada siklus II mencapai 81,48 % (sangat tinggi)"^^ . "2012-06-08" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08410202"^^ . "RENI SUSANTI"^^ . "NIM. 08410202 RENI SUSANTI"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Text)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL,\r\nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA\r\nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N\r\nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10478 \n\nIMPLEMENTASI PENDEKATAN SOMATIS, AUDIOTORY, VISUAL, \nINTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA \nDIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS VII B DI MTS N \nYOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011-2012\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .