<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012"^^ . "SITI MAHFUDHOH. Efektivitas metode cooperative learning tipe team\r\ngames tournamen (TGT) sebagai peningkatan prestasi belajar qira’ah siswa kelas\r\nVIII Studi Eksperimen di MTs Negeri Piyungan Bantul. Skripsi. Yogyakarta:\r\nFakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta, 2012.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1). Pelaksanaan\r\npembelajaran bahasa Arab di MTsN Piyungan, 2). Efektivitas pembelajaran\r\nbahasa Arab dengan menggunakan metode TGT di MTs Negeri Piyungan, 3).\r\nPeningkatan prestasi belajar menggunakan metode TGT. Dengan adanya\r\npenelitian ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi belajar Qira’ah siswa kelas\r\nVIII di MTs Negeri Piyungan Bantul.\r\nPopulasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri\r\nPiyungan Bantul 2011-2012 sebanyak 151 siswa. Sampel penelitian ini terdiri\r\natas dua kelas yaitu, kelas VIII A sebagai kelompok kontrol sejumlah 28 siswa,\r\ndan kelas VIII B sebagai kelas eksperimen sejumlah 30 siswa. Teknik\r\npengumpulan data dilakukan dengan menggunakan: teknik observasi, wawancara,\r\ndokumentasi, dan tes. Sedangkan pengkajian instrumen dalam rangka menguji\r\nkemampuan instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas,\r\nmenggunakan bantuan SPSS 16. sedangkan untuk uji tingkat kesukaran dan daya\r\npembeda menggunakan bantuan Ms Excel. Analisis untuk pengujian hipotesis\r\nmenggunakan uji-t dengan bantuan SPSS 16.\r\nHasil penelitian menujukan bahwa : 1). Pelaksanan pembelajaran bahasa\r\nArab dengan menggunakan metode TGT berjalan lancar dengan adanya variasi\r\npembelajaran. Metode TGT ini terpusat kepada siswa, sehingga siswa terlibat\r\naktif dalam pembelajaran bahasa Arab yang sedang berlangsung. Kegiatan\r\npembelajaran ini, yang meliputi pemahaman siswa terhadap materi pelajaran\r\nqira’ah dan kemampuan bekerjasama, kemampuan mengajukan pertanyaan dan\r\nkemampuan menjawab pertanyaan. Siswa sangat lebih bersemangat dalam\r\nmengikuti pembelajaran bahasa Arab. Hal ini karena siswa dapat bekerjasama\r\npada setiap kelompoknya. 2). Hasil analisis uji-t disimpulkan bahwa nilai sig.\r\nmenunjukan nilai dari sig = 0,63 < 0,05, jadi Ho diterima. Berarti kesamaan\r\nvariasi terpenuhi dan pembelajaran menggunakan metode TGT lebih efektif. 3).\r\nYa, metode cooperative learning tipe TGT dapat meningkatkan prestasi belajar\r\nqira’ah siswa kelas VIII. Karena menujukan nilai rata-rata post-test untuk\r\nkelompok eksperimen sebesar 84,77 sedangkan kelompok kontrol hanya\r\nmemperoleh nilai rata-rata post-test sebesar 73,11."^^ . "2012-07-24" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08420087"^^ . "SITI MAHFUDHOH"^^ . "NIM. 08420087 SITI MAHFUDHOH"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012 (Text)"^^ . . . "BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012 (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM\r\nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR\r\nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10509 \n\nEFEKTIVITAS METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE (TGT) TEAM \nGAMES TOURNAMEN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR \nQIRA’AH SISWA KELAS VIII(STUDI EKSPERIMEN DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2011-2012\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .