<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM"^^ . "SITI MINARIYAH, Nilai-Nilai EQ (Emotional Quotient) Dalam Novel\r\nSunset Bersama Rosie Karya Tere Liye Dan Relevansinya Dengan Nilai-Nilai\r\nPendidikan Islam. Skripsi, Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN\r\nSunan Kalijaga, 2012.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah mengingat bahwa kecerdasan emosi\r\nmemiliki peran penting dalam mencapai kesuksesan manusia, maka dibutuhkan\r\nupaya-upaya untuk lebih memaksimalkan fungsi EQ tersebut yang dapat\r\ndilakukan dengan pengkajian yang lebih mendalam dan meluas yang tidak hanya\r\nterfokus pada ranah pendidikan formal saja, tetapi juga dengan memperkaya\r\npengetahuan, penggalian informasi terhadap berbagai media, termasuk\r\ndidalamnya adalah novel. Penelitian ini bertujuan untuk menggali dan\r\nmenganalisis nilai-nilai EQ (Emotional Quotient) yang terdapat dalam novel\r\nSunset Bersama Rosie karya Tere Liye dan relevansinya secara teoritis dengan\r\nnilai-nilai pendidikan Islam.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (Library Research), yaitu\r\npenelitian yang pengumpulan datanya dilakukan dengan menghimpun data dari\r\nberbagai literatur. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah\r\npendekatan pedagogi-psikologi dengan menggunakan metode dokumentasi untuk\r\nmemperoleh data yang diperlukan. Untuk menganalisis data yang ada dalam\r\nskripsi ini, peneliti menggunakan metode analisis isi (Content Analysis), yaitu\r\nanalisis ilmiah tentang pesan suatu komunikasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan: 1). Novel Sunset Bersama Rosie\r\nmerupakan karya sastra yang banyak mengandung nilai-nilai EQ (Emotional\r\nQuotient) yang meliputi; a). Mengenali emosi diri, termasuk didalamnya sadar\r\ndiri, mendengarkan suara hati dan memahami alam bawah sadar. b). Mengelola\r\nemosi, meliputi penguasaan diri, mengendalikan amarah, mengatasi kecemasan\r\ndan menangani kesedihan. c). Memotivasi diri, terdiri dari kecakapan utama,\r\nkendali dorongan hati, mengatasi hati risau pikiran kacau, optimisme, dan flow.\r\nd). Mengenali emosi orang lain (empati). e). Membina hubungan, diantaranya\r\nyaitu seni sosial, penunjukan emosi, dan keterampilan mengungkapkan dan\r\nmenularkan emosi. 2). Terdapat relevansi antara nilai-nilai EQ yang terdapat\r\ndalam novel Sunset Bersama Rosie dengan nilai-nilai pendidikan Islam. Secara\r\nkeseluruhan dapat dikatakan jika relevansi keduanya banyak ditujukan pada\r\nperbaikan sikap mental pada proses pembentukan kepribadian yang matang untuk\r\nmembentuk insan kamil, dimana pada nantinya akan teraplikasikan dalam\r\nperilaku akhlakul karimah. Novel yang sarat dengan nilai-nilai pendidikan, proses\r\npembelajaran dan cara menyikapi hidup dalam setiap kondisi meskipun tidak\r\nmenyenangkan atau bahkan menyakitkan. Merupakan novel yang patut dijadikan\r\nmedia ataupun referensi bagi para pendidik dalam mendidik peserta didik juga\r\ndalam proses pencapaian tujuan pendidikan itu sendiri."^^ . "2012-07-06" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08410192"^^ . "SITI MINARIYAH"^^ . "NIM. 08410192 SITI MINARIYAH"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Text)"^^ . . . "BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Text)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL\r\nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10512 \n\nNILAI-NILAI EQ (EMOTIONAL QUOTIENT) DALAM NOVEL \nSUNSET BERSAMA ROSIE KARYA TERE LIYE DAN RELEVANSINYA \nDENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .