<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.})"^^ . "Dalam bisnis modern iklan memainkan peran yang sangat penting\r\nkarena untuk menyampaikan informasi atau pesan tentang suatu produk kepada\r\nmasyarakat. Dalam hal ini operator seluler kartu AS dari PT. Telkomsel Tbk. Dan\r\noperator seluler katrtu XL dari PT Excelcomindo Pratama Tbk. Dalam menarik\r\nkonsumen untuk membeli prodaknya yakni menggunakan iklan baik melalui\r\nmedia siaran, media cetak maupun media outdoor.\r\nDalam mengiklankan produknya kedua operator seluler ini yakni kartu\r\nXL dan kartu AS adalah mengiklankan prodaknya dengan cara serang menyerang\r\ndalam iklan yang terlihat dari slogan-slogan yang dikeluarkan oleh kedua operator\r\nini seperti iklan yang dikeluarkan oleh kartu XL “sejujur Baim, sejujur XL”\r\nkemudian kartu AS mengeluarkan slogannya yang dibawakan oleh Sule ýang\r\nsebelumnya menjadi ikon operator seluler XL yakni “makanya jangan mau\r\ndibohongi anak kecil”. Hal diatas dapat dikatakan kedua operator iklan ini dalam\r\nmengiklankan prodaknya tidak memakai etika pariwara Indonesia yang telah\r\ndibuat oleh dewan periklanan Indonesia dan juga jauh dari etika bisnis Islam.\r\nDari permasalahan diatas maka penyusun mengangkatnya menjadi\r\nskripsi dengan judul “perang iklan perspektif etika bisnis Islam studi kasus\r\noperator seluler kartu XL (PT.Excelcomindo Axiata Tbk.) dan operator seluler\r\nkartu AS (PT.Telkomsel Tbk.)”. yang akan dianalisis masalah tersebut dari sudut\r\npandang etika bisnis Islam dan etika priwara Indonesia kemudian\r\nmengimplikasikan dengan dunia periklanan saat ini sehingga kita dapat\r\nmengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam dunia periklanan.\r\nPenelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), sementara sifat\r\npenelitian ini adalah deskiptif-analitik. Namun data yang dikumpulkan melalui media\r\nsiaran televisi yakni iklan kedua operator seluler yakni kartu XL dan kartu AS sehingga\r\nmetode analisis datanya menggunakan metode analisis wacana dimana data dianalisis\r\nmenggunakan tiga metode yaitu: analisis teks, analisis praktik wacana dan terkhir\r\nmenggunakan analisis sosial budaya.\r\nSetelah mengkaji dan menganalisis menggunakan prinsip-prinsip dasar\r\ndalam etika bisnis Islam dan kode etik etika pariwara Indonesia maka Perang\r\niklan kedua operator ini dalam mengiklankan produknya tidak memperhatikan\r\nkode etik yang terkandung dalam etika pariwara Indonesia yang hanya merupakan\r\ntaktik untuk meraup keuntungan semata dan dalam etika bisnis Islam dilarang\r\nkarena melanggar empat dasar prinsip etika bisnis Islam yaitu jujur dalam\r\ntakaran, dilarang menggunakan sumpah, membangun hubungan baik antar kolega\r\ndan menetapkan harga transparan."^^ . "2012-04-11" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 07380060"^^ . "INDRAWATI HAYATI GANI"^^ . "NIM. 07380060 INDRAWATI HAYATI GANI"^^ . . . . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.}) (Text)"^^ . . . "BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.}) (Text)"^^ . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.}) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.}) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.}) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.}) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.}) (Other)"^^ . . . . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.}) (Other)"^^ . . . . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.}) (Other)"^^ . . . . . . "PERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.}) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10618 \n\nPERANG IKLAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS OPERATOR SELULER XL {PT. EXCELCOMINDO AXIATA TBK.}DAN OPERATOR SELULER AS {PT.TELKOMSEL TBK.})\n\n" . "text/html" . . . "Muamalat" . .