<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n "^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terdapat atau tidaknya\r\nperbedaan pola pikir siswa dalam menyelesaikan soal cerita antara pembelajaran\r\nyang menggunakan kombinasi problem based learning (PBL) dan pembelajaran\r\nkooperatif tipe think pair and share (TPS) dengan pembelajaran yang\r\nmenggunakan kombinasi PBL dan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, serta\r\nuntuk mengetahui pembelajaran manakah yang lebih efektif antara penggunaan\r\nkombinasi PBL dan pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan penggunaan\r\nkombinasi PBL dan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap pola pikir siswa\r\ndalam menyelesaikan soal cerita. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis quasi eksperimen\r\ndengan desain posttest-only control group desain, yang diterapkan pada\r\npembelajaran matematika pokok bahasan luas permukaan kubus, luas permukaan\r\nbalok, volume kubus, dan volume balok. Populasi dalam penelitian ini adalah\r\nseluruh siswa kelas VIII SMPN 4 Wates tahun pelajaran 2011/2012 sebanyak 158\r\nsiswa. Sedangkan sampelnya sebanyak 64 siswa yang terbagi dalam 2 kelas, yaitu\r\nkelas eksperimen yang menerapkan kombinasi PBL dan pembelajaran kooperatif\r\ntipe TPS, dan kelas kontrol yang menerapkan kombinasi PBL dan pembelajaran\r\nkooperatif tipe jigsaw. Data mengenai pola pikir siswa dalam menyelesaikan soal\r\ncerita diperoleh dengan metode tes (posttest) yang dianalisis menggunakan uji\r\nstatistik Mann-Whitney U. \r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pola pikir\r\nsiswa kelas VIII SMPN 4 Wates dalam menyelesaikan soal cerita antara\r\npenggunaan kombinasi PBL dan pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan\r\nkombinasi PBL dan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. Selanjutnya,\r\npenggunaan kombinasi PBL dan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw lebih efektif\r\ndibandingkan penggunaan kombinasi PBL dan pembelajaran kooperatif tipe TPS\r\nterhadap pola pikir siswa kelas VIII SMPN 4 Wates dalam menyelesaikan soal\r\ncerita. "^^ . "2012-08-05" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08600062"^^ . "CATUR WINANTI"^^ . "NIM. 08600062 CATUR WINANTI"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE\r\n(TPS) \r\nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA\r\n \r\nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10802 \n\nEFEKTIVITAS KOMBINASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN \nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE \n(TPS) \nDIBANDINGKAN KOMBINASI PBL DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE JIGSAW TERHADAP POLA PIKIR SISWA \n \nDALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA \n \n\n" . "text/html" . . . "Matematika"@id . .