<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n"^^ . " \r\nABSTRAK \r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan penggunaan\r\nmodel Brain Based Learning metode Denyut dan metode SAT (Sugget, Ask, Tell)\r\nterhadap capaian prestasi belajar Fisika pada meteri Usaha dan Energi. (2)\r\nperbedaan penggunaan model Brain Based Learning metode Denyut dan metode\r\nSAT (Sugget, Ask, Tell) terhadap retensi pengetahuan Fisika pada meteri Usaha\r\ndan Energi \r\nMetode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi\r\neksperimen dengan teknik purposive sampling dalam pemilihan sampelnya.\r\nSampel penelitiannya adalah kelas VIII A dan VIII B di SMP Argopuro\r\nkecamatan Panti Kabupaten Jember. Teknik pengumpulan data menggunakan\r\nteknik tes yang berupa tes kognitif yang meliputi soal pilihan ganda dan uraian. \r\nBerdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan: (1) Tidak terdapat\r\nperbedaan penggunaan model Brain Based Learning metode pembelajaran\r\nDenyut dan SAT terhadap capaian prestasi kognitif pada materi Usaha dan Energi.\r\nHasil pengujian menunjukkan nilai F\r\nhitung\r\n sebesar 0,87 dengan nilai F\r\n sebesar \r\n1,87 (F\r\nhitung \r\n< F\r\n) pada taraf signifikansi 5%. Hal ini menunjukkan metode\r\nDenyut dan SAT memiliki kesamaan pengaruh dalam capaian prestasi kognitif\r\npada materi Usaha dan Energi. 2) terdapat perbedaan penggunaan model Brain\r\nBased Learning metode pembelajaran Denyut dan SAT terhadap retensi\r\npengetahuan siswa pada materi Usaha dan Energi. Hasil pengujian menunjukkan\r\nbahwa nilai F\r\nhitung\r\ntabel\r\n sebesar 6,01 dan F\r\n sebesar 2,44 pada taraf signifikansi 5%.\r\n(F\r\nhitung \r\n> F\r\ntabel\r\ntabel\r\n) dapat disimpulkan metode Denyut lebih berpengaruh dari metode\r\nSAT terhadap retensi pengetahuan siswa dalam pembelajaran Fisika pada materi\r\nUsaha dan Energi. \r\n\r\n\r\ntabel"^^ . "2012-08-04" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 07690038"^^ . "EDI KURNIAWAN"^^ . "NIM. 07690038 EDI KURNIAWAN"^^ . . . . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n (Text)"^^ . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . " \r\nPerbedaan Metode Brain Based Learning\r\nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \r\nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika\r\ndi Sekolah Menengah Pertama \r\n(Studi Kasus di SMP Argopuro)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10821 \n\n \nPerbedaan Metode Brain Based Learning \nterhadap Capaian Prestasi Prestasi Akademik dan Retensi \nPengetahuan Siswa pada Pembelajaran Fisika \ndi Sekolah Menengah Pertama \n(Studi Kasus di SMP Argopuro) \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .