<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n "^^ . " Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran \r\nmatematika menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL)\r\ndipadukan dengan strategi Cooperative Learning tipe Group Investigation (GI)\r\ndibandingkan dengan pembelajaran menggunakan pendekatan konvensional\r\nterhadap kemampuan berpikir kreatif dan keaktifan siswa. Penelitian ini\r\ndilaksanakan di kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Depok pada materi pokok\r\nsegiempat. \r\nJenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (Quasi Experiment)\r\ndengan desain non-equivalent posttest only design. Variabel penelitian terdiri dari\r\n4 (empat) variabel, yaitu 2 (dua) variabel bebas berupa pendekatan CTL dengan\r\nstrategi Cooperative Learning tipe GI dan pendekatan konvensional serta 2 (dua)\r\nvariabel terikat berupa kemampuan berpikir kreatif dan keaktifan siswa. Populasi\r\ndalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1\r\nDepok yang berjumlah 42 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah\r\nsampling jenuh karena keterbatasan jumlah kelas dalam sekolah tersebut. Jadi\r\nyang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII A sebagai kelas\r\neksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data\r\ndilakukan dengan teknik test, angket, observasi, dan wawancara. Data yang\r\ndiperoleh dianalisis menggunakan statistik deskriptif. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan CTL dipadukan dengan\r\nstrategi Cooperative Learning tipe GI lebih efektif dibandingkan dengan\r\npembelajaran menggunakan pendekatan konvensional terhadap kemampuan\r\nberpikir kreatif. Pendekatan CTL dipadukan dengan strategi Cooperative\r\nLearning tipe GI juga lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran\r\nmenggunakan pendekatan konvensional terhadap keaktifan siswa. \r\n\r\n"^^ . "2012-08-05" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08600085"^^ . "IMRAATUN AKHLAQUL KARIMAH"^^ . "NIM. 08600085 IMRAATUN AKHLAQUL KARIMAH"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND\r\nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10869 \n\nEFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND \nLEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN \nBERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM \nPEMBELAJARAN MATEMATIKA \n \n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .