<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP "^^ . "\r\nPenelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul matematika dengan \r\npendekatan kontekstual sebagai sumber belajar siswa SMP pada materi kubus dan\r\nbalok. Modul ini dikemas menggunakan software adobe flash CS3. Selain itu,\r\npenelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui kualitas modul yang\r\ndikembangkan. \r\nLangkah-langkah penelitian pengembangan ini menggunakan model\r\nADDIE, Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation.\r\nAnalysis (analisis) adalah analisis awal sebelum dilakukan pengembangan, mulai\r\ndari analisis awal, analisis kurikulum, dan analisis situasi, dilanjutkan dengan\r\ndesign (perancangan), adalah menyusun dan mengumpulkan materi, membuat\r\ndesain. Kemudian development (pengembangan) melakukan pengembangan\r\nproduk dari desain yang sudah dibuat, dan validasi ahli dengan menggunakan\r\ninstrumen penelitian oleh 3 validator. Setelah divalidasi ahli dilanjutkan dengan\r\npengemasan untuk selajutnya dilakukan implementasi. Tahap berikutnya\r\nimplementasi yang diikuti oleh 30 siswa sebagai kelas uji coba lapangan dan\r\npengisian angket kualitas teknis. Angket ini juga diisi oleh 3 guru matematika.\r\nTahap terakhir adalah evaluasi, dari semua tahapan dan masukan pada saat\r\nimplementasi dievaluasi dan direvisi kembali, agar mendapat produk akhir. \r\nHasil penelitian pengembangan modul matematika dengan pendekatan\r\nkontekstual menggunakan adobe flash CS3 sebagai sumber belajar untuk siswa\r\nSMP dilakukan dengan lima tahapan, yakni analisis, desain, pengembangan,\r\nimplementasi dan evaluasi. Kualitas modul matematika yang dikembangkan pada\r\nmateri pokok kubus dan balok memperoleh penilaian sangat baik (SB), dengan\r\nskor rata-rata 130 dari skor tertinggi ideal 155 dan persentase keidealan sebesar\r\n83,571%. Skor ini diperoleh dengan pengguna guru matematika, sedangkan\r\nmendapat penilaian sangat baik (SB) dengan skor rata-rata 131,8 dari skor\r\ntertinggi ideal 155 dan persentase keidealan 85,032% dengan pengguna siswa\r\npada uji coba lapangan. \r\n\r\n\r\n "^^ . "2012-08-05" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08600071"^^ . "KHOIRUN NI’MAH"^^ . "NIM. 08600071 KHOIRUN NI’MAH"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN\r\nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE\r\nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \r\nSMP (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10878 \n\nPENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN \nPENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE \nFLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA \nSMP \n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .