<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n"^^ . "\r\n\r\n. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1)pengaruh penerapan strategi\r\nactive learning tipe the power of two terhadap hasil belajar IPA Biologi(2) partisipasi siswa di MTs Mu’allimin Yogyakarta(3) tanggapan siswa terhadap penerapan strategi active learning tipe the power of two dalam pembelajaran IPA biologi.\r\nPenelitian ini termasuk jenis penelitian Quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan desain penelitian pre-test post-test control group Design. Populasi\r\npenelitian meliputi semua siswa kelas VII MTs Mu’allimin Yogyakarta yang\r\nterdiri dari 6 kelas yang diambil secara random dengan teknik Cluster Random\r\nSampling, yaitu kelas VIIC sebagai kelas kontrol dan kelas VIIB sebagai kelas\r\neksperimen. Pengumpulan data menggunakan lembar soal pre-test dan post-test,\r\nlembar observasi partisipasi, dan angket tanggapan. Analisis data menggunakan uji\r\nt dua sampel independen dan Uji Mann Whitney-U\r\nxvi\r\n.\r\nHasil analisis data penelitian menggunakan uji t dua sampel independen\r\nuntuk menghitung ada tidaknya pengaruh penerapan strategi active learning tipe\r\nthe power of two terhadap hasil belajar IPA Biologi menunjukkan t hitung -3,414\r\n< t tabel -2,0003 dengan p-value (Sig.) 0,001. Hal ini menunjukan terdapat\r\npengaruh strategi yang diterapkan terhadap hasil belajar siswa di MTs Mu’allimin\r\nYogyakarta. Sementara itu, hasil Uji Mann Whitney-U untuk menghitung ada\r\ntidaknya pengaruh penerapan strategi active learning tipe the power of two\r\nterhadap partisipasi siswa menunjukkan Z -4,061 dan p-value (Sig.) 0,000. Hal\r\nini menunjukan terdapat pengaruh strategi yang diterapkan terhadap partisipasi\r\nsiswa di MTs Mu’allimin Yogyakarta. Serta hasil tanggapan siswa menunjukkan\r\nZ -2,518 dan p-value (Sig.) 0,012, artinya siswa memberi tanggapan positif\r\nterhadap penerapan strategi active learning tipe the power of two.\r\n"^^ . "2012-08-11" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 06680020"^^ . "MUHAMMAD MUTTAQIIN "^^ . "NIM. 06680020 MUHAMMAD MUTTAQIIN "^^ . . . . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE\r\nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI\r\nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI\r\nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10896 \n\n \nPENGARUH PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE THE \nPOWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PARTISIPASI \nSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI \nDI MTS MU’ALLIMIN YOGYAKARTA \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Biologi" . .