<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n"^^ . " Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengembangkan modul IPA Terpadu\r\nberbasis Starter Experiment Approach (SEA) untuk siswa SMP/MTs kelas VIII,\r\n(2) mengetahui kualitas modul IPA Terpadu berbasis Starter Experiment\r\nApproach (SEA) untuk siswa SMP/MTs kelas VIII, dan (3) mengetahui respon\r\nsiswa terhadap modul IPA Terpadu berbasis Starter Experiment Approach (SEA)\r\nuntuk siswa SMP/MTs kelas VIII yang telah dikembangkan. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian R&D dengan model prosedural yang\r\nmengadaptasi prosedur penelitian pengembangan menurut Borg dan Gall yang\r\ndapat dilakukan dengan lebih sederhana menurut Tim Puslitjaknov dengan\r\nmelibatkan lima langkah utama yaitu (1) melakukan analisis produk yang akan\r\ndikembangkan, (2) mengembangkan produk awal, (3) validasi ahli dan revisi, (4)\r\nuji coba lapangan skala kecil dan revisi produk, serta (5) uji coba lapangan skala\r\nbesar dan produk akhir. Instrumen penelitian berupa lembar penilaian kualitas\r\nmodul IPA Terpadu (skala Likert) dan angket respon siswa (skala Guttman) yang\r\ndibuat dalam bentuk checklist. Teknik analisis data yang digunakan dalam\r\npenelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif.\r\n Hasil penelitian ini: (1) dihasilkan modul IPA Terpadu berbasis Starter\r\nExperiment Approach (SEA) untuk siswa SMP/MTs kelas VIII, (2) kualitas\r\nmodul IPA Terpadu yang dikembangkan menurut ahli materi, ahli media, dan\r\nguru IPA SMP/MTs memiliki kualitas Sangat Baik (SB) dengan persentase\r\nkeidealan masing-masing sebesar 90,83% ; 89,58%; dan 97,22% dari skor\r\ntertinggi ideal, (3) respon siswa SMP/MTs terhadap modul IPA Terpadu pada uji\r\ncoba lapangan skala kecil maupun uji coba lapangan skala besar adalah Setuju (S)\r\ndengan persentase keidealan masing-masing sebesar 90,90% dan 84,37%. Hasil\r\npenelitian ini menunjukkan bahwa modul yang dikembangkan dapat dijadikan\r\nsebagai salah satu media pembelajaran IPA Terpadu di SMP/MTs. \r\n"^^ . "2014-01-16" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINTEK, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09690023"^^ . "NUNIK HIDAYATUN"^^ . "NIM. 09690023 NUNIK HIDAYATUN"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU\r\nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \r\n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #10955 \n\nPENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU \nBERBASIS STARTER EXPERIMENT APPROACH \n(SEA) UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .