<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) efektivitas pembelajaran\r\nmatematika melalui pendekatan PBL dengan metode NHT dibandingkan\r\npembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep dan kemampuan\r\npemecahan masalah, (2)efektivitas pembelajaran matematika melalui pendekatan\r\nPBL dibandingkan pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep dan\r\nkemampuan pemecahan masalah, (3) efektivitas pembelajaran matematika melalui\r\npendekatan PBL dengan metode NHT dibandingkan pendekatan PBL terhadap\r\npemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah. \r\nPenelitiandilakukan di kelas VII SMP Negeri2 Bambanglipuro tahun ajaran\r\n2012/2013 semester genap pada pokok bahasan persegi panjang dan persegi.\r\nPopulasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII SMP Negeri 2\r\nBambanglipuro tahun ajaran 2012/2013. Sampel terdiri dari 3 kelas yaitu kelas\r\neksperimen I, eksperimen II, dan kontrol. Jenis penelitian ini adalah eksperimen\r\nsemu dengan desain posttest only control group design. Metode pengumpulan\r\ndata dalam penelitian ini menggunakan posttest soal pemahaman konsep dan\r\npemecahan masalah. Variabel penelitian ini terdiri dari variable bebas yaitu\r\npendekatan PBL yang dikolaborasikan dengan metode NHT, pendekatan PBL dan\r\nmodel pembelajaran konvensional, sedangkan variable terikatya itu pemahaman\r\nkonsep dan pemecahan masalah.Teknik analisis data menggunakan uji Anova\r\nyang sebelumnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan homogenitas.\r\nSelanjutnya dilakukan uji Tukey. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) pendekatan PBL dengan metode\r\nNHTlebih efektif dibandingkan pembelajaran konvensional terhadap pemahaman\r\nkonsep dan kemampuan pemecahan masalah, (2) pendekatan PBL dengan metode\r\nNHT lebih efektif dibandingkan pendekatan PBL tidak lebih efektif\r\nterhadappemahaman konsep dan lebih efektif terhadap pemecahan masalah, dan\r\n(3) pendekatan PBL dibandingkan pembelajaran konvensional lebih efektif\r\nterhadap pemahaman konsep dan tidak lebih efektif terhadap pemecahan masalah. \r\n"^^ . "2014-10-24" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINTEK, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08600045"^^ . "SITI SURASNI WIDIARTI"^^ . "NIM. 08600045 SITI SURASNI WIDIARTI"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \r\nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \r\nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \r\nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #10960 \n\nEFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) \nDIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads \nTogether) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN \nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS \nVII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .