<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan pengembangan bahan\r\najar matematika berbasis masalah untuk memfasilitasi pencapaian kemampuan\r\nberpikir matematis tingkat tinggi (KBMTT) dan kecerdasan emosional (KE) siswa;\r\n(2) mengetahui kualitas bahan ajar matematika berbasis masalah berdasarkan\r\npenilaian validator; (3) mengetahui efektivitas penggunaan bahan ajar matematika\r\nberbasis masalah; (4) mengetahui respons siswa terhadap bahan ajar yang telah\r\ndikembangkan dan penggunaannya dalam pembelajaran.\r\nJenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan Borg dan\r\nGall. Instrumen yang digunakan meliputi lembar penilaian bahan ajar, instrumen\r\nevaluasi KBMTT (tes), skala sikap KE, lembar observasi kemampuan guru\r\nmengelola pembelajaran, lembar observasi aktivitas siswa, dan angket respons siswa\r\ndan pedoman wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik\r\ninferensial meliputi uji wilxocon, uji paired samples test, dan uji anova.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengembangan bahan ajar dilakukan\r\ndengan tiga tahap yaitu pendahuluan, pengembangan, dan uji produk; (2) Kualitas\r\nbahan ajar matematika berbasis masalah termasuk dalam kategori baik dan layak\r\ndigunakan dengan persentase keidealan sebesar 75, 4717%; (3) Efektivitas\r\npenggunaan bahan ajar dapat dilihat dari hasil uji wilcoxon, uji paired samples test,\r\ndan uji anova. Hasil pengujian menunjukkan bahwa penggunaan bahan ajar efektif\r\nuntuk meningkatkan pencapaian kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi siswa.\r\nKeefektifan penggunaan bahan ajar terhadap peningkatan kemampuan berpikir\r\nmatematis tingkat tinggi dipengarui oleh KMU namun tidak dipengaruhi oleh\r\ngender. Penggunaan bahan ajar tidak efektif untuk meningkatkan pencapaian\r\nkecerdasan emosional siswa. Ketidakefektifan penggunaan bahan ajar terhadap\r\npeningkatan pencapaian kecerdasan emosional tidak dipengaruhi oleh KMU dan\r\ngender; (4) Respons siswa terhadap penggunaan bahan ajar dalam pembelajaran\r\nmenunjukkan bahwa sebagian besar siswa memberikan respons positif, hal ini\r\nditunjukkan dengan rata-rata persentase keseluruhan pada angket bagian pertama\r\nsebesar 82% dan angket bagian kedua sebesar 84%.\r\n"^^ . "2014-01-06" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINTEK, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09600035"^^ . "NUR ARIF ISNANTO"^^ . "NIM. 09600035 NUR ARIF ISNANTO"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA\r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI\r\nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH\r\nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #11002 \n\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN \nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI \nDAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \nPADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .