@phdthesis{digilib11022, month = {January}, title = {ANALISIS DAN USULAN PERBAIKAN KUALITAS JASA DENGAN INTEGRASI METODE SERVQUAL DAN SIX SIGMA DI INSTALASI RAWAT INAP RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA}, author = {NIM. 09660039 MARDINUS SYAIDY}, year = {2014}, note = {Pembimbing : Ira Setyaningsih, M.Sc}, keywords = {Kata kunci : evaluasi, perbaikan, tool, servqual, six sigma}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11022/}, abstract = {Dunia industri yang semakin pesat berubah, telah memunculkan konsekuensi secara langsung pada peningkatan persaingan antar perusahaan. Oleh karena itu sangat diperlukan evaluasi dan perbaikan secara berkelanjutan untuk mengikuti perubahan. Salah satu tool diantara banyak tool dalam melakukan evaluasi kinerja layanan suatu industri jasa adalah metode servqual dan tool untuk memperbaiki kualitas jasa dapat digunakan tool six sigma yang dipelopori oleh Motorola. Rumah Sakit PKU Muhammadiyyah Yogakarta memberikan pelayanan jasa berupa layanan kesehatan dengan tingkatan yang beragam. Dari hasil evaluasi dan analisis dengan metode Servqual dan Six Sigma didapatkan lima belas atribut yang menjadi kelemahan pelayanan RS PKU Muhammadiyyah yang perlu diperbaiki. Lima belas tersebut yaitu jadwal pelayanan dokter, toilet RS PKU, informasi mengenai perkembangan pelayanan RS PKU, penawaran bantuan tenaga medis terhadap pasien yang mengalami masalah, kesiapan tenaga medis dalam memenuhi permintaan pasien, penampilan dan kerapihan tenaga medis dan seterusnya.} }