relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11030/ title: MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL UNTUK MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA creator: IFTI MUSYARIFAH, NIM. 08610020 subject: Matematika description: Perpustakaan perguruan tinggi dikenal sebagai jantungnya perguruan tinggi. Perguruan tinggi bukan hanya terbatas pada proses pembelajaran mahasiswa dan dosen saja, akan tetapi berfungsi sebagai pengembang ilmu dan penerapan ilmu yang bermanfaat bagi manusia serta teknologi. Selain melayani mahasiswa dan dosen, perpustakaan juga melayani peneliti dan anggota masyarakat lain yang memerlukan informasi ilmiah. Model Persamaan Struktural digunakan untuk menganalisis pola hubungan antara variabel laten dengan indikatornya, variabel laten satu dengan variabel laten lainnya, dan kesalahan pengukuran secara langsung. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui produktivitas karyawan dan kepuasan mahasiswa terhadap layanan perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Model Persamaan Struktural. Responden dalam penelitian ini ada 2 yaitu karyawan dan mahasiswa. Jumlah sampel untuk karyawan sebanyak 25 responden dan jumlah sampel untuk mahasiswa sebanyak 158 responden. Alat bantu untuk pengolahan data pada penelitian ini dengan menggunakan perangkat lunak LISREL. Berdasarkan hasil pengolahan data menunnjukkan bahwa pengolahan data dilakukan secara terpisah antara data karyawan dan data mahasiswa. Hasil dari pengolahan data karyawan adalah jasa mempengaruhi kualitas jasa sebesar 65,3% dan kepuasan karyawan berpengaruh terhadap produktivitas sebesar 36,1%. Sedangkan untuk hasil pengolahan data mahasiswa menunjukkan bahwa pengaruh kepuasan mahasiswa dipengaruhi oleh informasi sebesar 31,2%; konsultasi sebesar 61,4%; hospitality sebesar 29,9%; dan caretaking sebesar 8,88%. Ke-4 variabel kepuasan mahasiswa yang memberikan kontribusi paling besar adalah konsultasi yaitu sebesar 61,4%. date: 2014-02-27 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11030/2/BAB%20I%2C%20VI%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11030/1/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV%2C%20V.pdf identifier: IFTI MUSYARIFAH, NIM. 08610020 (2014) MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL UNTUK MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.