<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n"^^ . "Nia Nur Indah, “Peningkatan Kompetensi Menulis Narasi Dengan Motode\r\nTematik Integratif pada Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Blembem,\r\nGunungkidul”. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN\r\nSunan Kalijaga Yogyakarta, 2013.\r\nMenulis merupakan suatu aktivitas komunikasi yang menggunakan bahasa\r\nsebagai mediannya. Wujudnya berupa tulisan yang terdiri atas rangkaian huruf\r\nyang bermakna dengan semua kelengkapannya, seperti ejaan dan tanda baca.\r\nKeterampilan menulis mempunyai peranan yang penting di dalam kehidupan\r\nmanusia. Menulis sebagai suatu proses menuangkan ide dan perihal sebagai hasil\r\nrenungan atau kontemplasi pikiran, perasaan, dan pengalaman seseorang dalam\r\nbahasa tulis untuk disampaikan kepada orang lain.\r\nPermasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah metode\r\ntematik integratif dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran menulis\r\nnarasi pada siswa kelas IV MI Muhammadiyah Blembem, Gunungkidul; (2) Apa\r\nsaja faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam peningkatan\r\nkompetensi menulis narasi dengan metode tematik integratif pada siswa kelas IV\r\nMI Muhammadiyah Blembem, Gunungkidul?; (3) Bagaimana hasil yang dicapai\r\ndalam upaya meningkatkan keterampilan menulis narasi dengan metode tematik\r\nintegratif MI Muhammadiyah Blembem, Gunungkidul?\r\nJenis penelitian digunakan pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan\r\nKelas (PTK), yang bersifat kualitatif dan lokasi yang akan diteliti adalah MI\r\nMuhammadiyah Blembem, Gunungkidul. Aspek pokok dalam PTK yaitu\r\npenyusunan program, tindakan, observasi dan refleksi. Metode dalam penelitian\r\nini meliputi: metode observasi, metode interview (wawancara), dan metode\r\ndokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memilih dan memusatkan data yang\r\nmuncul dari catatan lapangan, kemudian menyusun pola hubungan dari hasil\r\npenelitian dalam bentuk naratif kemudian menarik kesimpulan dari data-data yang\r\ndiperoleh.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) media pembelajaran sangat dibutuhkan\r\nuntuk meningkatkan kemampuan menulis narasi siswa dan juga peranan orangtua\r\njuga berpengaruh dalam meningkatnya prestasi belajar siswa. (2) metode tematik\r\nintegratif dapat meningkatkan kompetensi menulis narasi pada siswa kelas IV MI\r\nMuhammadiyah Blembem, Gunungkidul.\r\n"^^ . "2014-01-02" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09480106"^^ . "NIA NUR INDAH"^^ . "NIM. 09480106 NIA NUR INDAH"^^ . . . . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n (Text)"^^ . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI\r\nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF\r\nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM,\r\nGUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #11076 \n\n \nPENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS NARASI \nDENGAN METODE TEMATIK INTEGRATIF \nPADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH BLEMBEM, \nGUNUNGKIDUL \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .