<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n"^^ . "ESTI DAMA Y ANTI. Peran Interaksi Edukatif Dalam Menumbuhkan\r\nMotivasi Belajar Siswa di SMP Muhammadiyah 3 Depok Yogyakarta. Skripsi.\r\nYogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan\r\nKeguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah bahwa di SMP Muhammadiyah 3\r\nDepok diadakan pembelajaran Tarikh yang bertujuan untuk memberikan\r\nkemampuan dan pengetahuan kepada siswa agar bisa memahami nilai positif dari\r\nsetiap materi yang diajarkan dengan penuh semangat dan rasa senang. Namun\r\nsebagian siswa dalam mengikuti pelajaran sering sekali mengalami kejenuhan\r\natau kebosanan di kelas. interaksi edukatif merupakan salah satu cara yang\r\ndigunakan oleh guru dalam proses pembelajaran untuk menciptakan motivasi\r\npembelajaran yang aktif, kreatif, efisien, dan efektif. Permasalahan yang diangkat\r\ndalam penelitian ini adalah apa konsep interaksi edukatif guru dengan siswa\r\ndalam pembelajaran Tarikh di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman dan\r\nbagaimana penerapan interaksi edukatif guru dengan siswa guna menumbuhkan\r\nmotivasi belajar siswa di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman. Penelitian ini\r\nbertujuan mendeskripsikan konsep interaksi edukatif dalam pembelajaran Tarikh\r\ndan bagaimana penerapan interaksi edukatif guru dengan siswa dalam\r\npembelajaran Tarikh guna menumbuhkan motivasi belajar di SMP\r\nMuhammadiyah 3 Depok Slenan Y ogyakarta.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yang mengambil tempat di\r\nSMP Muhammadiyah 3 Depok Yogyakarta. Pendekatan yang digunakan adalah\r\npendekatan psikologi belajar, yaitu pendekatan yang meliputi aspek kejiwaan\r\nyang ada dalam diri siswa baik fisik maupun psikis yang berhubungan dengan\r\nperilaku di dalam belajar. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi,\r\nwawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan bersifat deskriptif\r\nanalitik, yaitu menjabarkan dan menganalisis segala fenomena yang terjadi dari\r\nhasil penelitian yang diperoleh. Untuk menganalisis data kualitatif digunakan pola\r\ninduktif, yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedang\r\npemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi data.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) Konsep interaksi edukatif yang\r\nditerapkan guru Tarikh di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman adalah\r\nmenciptakan pembelajaran yang aktif baik sikap maupun mental. (2) Penerapan\r\ninteraksi edukatif guru dengan siswa dalam pembelajaran tarikh guna\r\nmenumbuhkan motivasi belajar siswa tidak lepas dari pemahaman guru terhadap\r\nsiswa, tatap muka di dalam pembelajaran maupun di luar pembelajaran,\r\nkomunikasi aktif antara guru dengan siswa terkait materi yang disampaikan .\r\nAdapun bentuk motivasi yang diberikan dalam menunjang pembelajaran Tarikh\r\nadalah dengan memberi angka, memberi pujian, ego involvement, menciptakan\r\niklim kompetisi, memberitahukan hasil, dan memberi hukuman kepada siswa .\r\nyang nakal.\r\n"^^ . "2014-02-09" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10410091"^^ . "ESTI DAMAYANTI "^^ . "NIM. 10410091 ESTI DAMAYANTI "^^ . . . . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH\r\nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #11246 \n\nPERAN INTERAKSI EDUKATIF GURU TARIKH \nDALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA \nDI SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .